Resolusi Tahun Baru

Mumpung masih hangat tahun nya hihihi... sehangat mentari hari ini
ciiieeeee lagi seneng yehh han... Gak seneng-seneng amat sih, sebenernya yah biasa aja...
Apa yang mau dibanggain apa yg mau digegerin dengan tahun baru? toh gitu-gitu aja, hidup kita ini monoton sayang.
Tahun baru bagiku biasa saja, tanggal 1 januari libur kerja dan nge-glosor aja di rumah, jangan lah ditanya pergi kemana. Apalagi nanyain liburan kemana.. hadeeee nyulut bom itu mah #lagisensi

Oyeah... hidupku monoton, itu yang aku tahu dan sangat aku sadari.
Hidup yang sangat membosankan, dengan rutinitas yang selalu sama. Pergi kerja ke kantor, dan pulang kerja ke rumah... tanpa variasi apa pun. Tidak ada lah yang namanya liburan ke luar kota, jangan mimpi.
Yang sekedar ngemol aja engga, hidup di pekalongan lagi dari tahun 2011 sampai 2014 ini aku baru melangkahkan kakiku ke mall 4x. Kongkow di cafe? hahaha mimpiiiii
"Apa keterbatasanmu han?"

Keterbatasanku jelas, transportasi dan waktu.
Bagaimana bisa mampir ke kongkow ke cafe mall dkk kalau rumahku di desa yg angkutannya hanya ada bus dan cuma lewat jalan besar saja? hahaha
Selama ini orang tua menyuruh untuk meminta diantar kalau mau pergi, kemana pun... -__-"
Tapi, dibalik perintah itu tidak ada tindak lanjut yang jelas.
Okee, bapak menjemputku tiap jam pulang kantor... tetapi sering telat nyampainya.
Gimana kamu berangkat ngantor han? naik bus. Sudah rahasia umum kalau bapak menyuruhku naik bus tiap berangkat ngantor. Selalu dengan alasan yg sama, nunggu aja di depan rumah pasti lewat. Ya..ya..ya..
Gimana kalau bus nya engga lewat atau engga berangkat? ya tunggu saja sampai lewat.
hahahaha

Bapak bilang, kalau sampai siang bus gak lewat akan diantar bapak. Kenyataannya, BOHONG.
Bolak-balik kejadian, bus gak lewat-lewat dan ketika aku nembung bapak minta diantar malah didiemin atau dijawab "Ngenteni bus bae" (Nunggu bus saja)
Udah mirip banget ama caleg dah bapak ku, janji nya gak bisa dipegang ujungnyaaaa.
#PHP banget
Pan bisa minta tolong dianter adekmu yang cowok haaannn.... hihihi sama ajaa, MIMPIIII

Untuk jalan keluar, bisa dengan isti adekku tercinta tapi... yang namanya ngajak dia itu yang ada pengeluaran bertambah. Barang yang mau kita beli harganya 10rb, keluar beliin dia barang yang dia suka 15rb, belum lagi makannya. Ngiiikkk...
#boros gilaaaakkk
Belum lagi, kalau pergi dengan isti itu susahnya harus nunggu kapan dia bisa anter, ya iyallahh hann wong dia juga ada kesibukan laiiinnn... emang siapa kamuuu.

 

Terus apa resolusimu han? Eh iya lupaaaa -____-'

Resolusiku di tahun 2014 ini adalah MANDIRI
Gak salahhhh lu hann?? Emm...
Gak salah, ini bener. MANDIRI..
Harus mandiri, artinya SIAP APA PUN SENDIRI
Ngemol sendiri, jalan-jalan sendiri, makan sendiri, ngafe sendiri, ngantor pulang-pergi sendiri.

Terus, bagaimana progressnya han?
Yah, menyenangkan. Aku sudah kembali bike to work 24 KM pulang pergi, ini Pekalongan cuy bukan jekardah jadi jalan yang kami lalui pendek tidak perlu putar-putar dulu (kayak pernah muter di jakarta aja lu han ) ahahaha...
Sudah berhasil ngemol sendiri juga sabtu 4 januari kmaren :P plus ngejongkrok di foodcourtnya jugah ngeabisin duit zzzz
Hmm... hihihi... yang jelas yeeeh mandiri bikin hati dan pikiranku lebih plong gak sakit mulu, alhamdulillah

Kalap Di Awal Tahun

Setelah berbulan-bulan bergumul dengan segala macem tagihan rumah tangga (eciiiyeeee jadi mbakyu rumah tangga ni yeee #plaks) nyampailah diriku di titik stress. Ampe nangis tanpa ada apa-apa, gada asep gada api udah meler aja air mata berjatuhan di pipiku huhuhu... #cengeng
Kepala sakit berhari-hari, emosi tidak stabil, antara marah nangis marah bolak balik menghiasi hari-hari. Beneran stress itu mah... Dan semua itu ga bisa disalurin kemana-mana, hampir seperti orang gila. Libur yang tanpa liburan, libur itu diem di rumah. Gimana engga stress jal hidup seperti itu selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun #alesan.

Kepala panas hati panas, rusak dah badan juga jiwa...

Akhirnya, kaburlah diriku ke matahari ngleburin jiwa yg kesepian. Tanpa temen tanpa minta-minta, pulang kantor di hari sabtu 4 Januari 2014 ku datengin matahari. Adem lah di sono, di sekeliling isinya AC :P
Sabtu siang ngemall hahahag, ruameeee biangettt, isinya manusia berjubelan (masa isinya kunyuk? #ngookk). Dan akuh celingukan sendirian kayak orang ilang -_____-" ya sante aja juga siy, dengan santenya muter2 di lantai 2 nyari2 baju di matahari, pan kemarin ada promo "Beli 2 Gratis 1" di matahari. Hohoho tauw doonk yaaaah, akuh udah ngecheck duluan di internet. Jadi ngemall juga udah ada persiapan, bukan tanpa persiapan ape-ape wokokokoko
Ngubyek pakaian-pakaian di counternya details, nevada daaaannn cole *tutup mata* pilih sana pilih sini coba sana coba sini, ku ambillah 9 baju. Di bantuin mba'e spg sih xixixi, inget yaaa, walau kita customer adalah raja tapi baiknya kita juga ramah ke mereka yg ngelayanin kita, biar mereka nya seneng #wejangan. Baju yang sudah dicoba dan cocok bisa dititipin dulu ke mba spg sementara kita nyari lgi yang lain.
Dibantu banget lah ama mba staffnya matahari. Bahkan nyariin ukuran 'S' di stocknya juga mau, ndak ngomel atau pun pasang ekspresi nyebelin. Aku suka deh dengan staff yang ramah seperti mereka. Hihihi...

Dapet semua yang aku mau, aku bawa deh semua ke cashier untuk bayar. Total abis Tujuh ratus sekian *dikeplak ibuk*
Rasanya seperti terbangun sehabis pingsyan #ngiikkk
Pembayaran selesai, bukan masalah pergi tetapi muncul masalah lain. Iya engga stress banget tapi jadi ngerasa bersalah "kok aku boros banget yaa, duit segini bejibun malah aku belanjain yang engga jelas" <~ nyadar (sebelome pingsan)

 
Struk Belanjaan Hasil Kalaps

Trus, sambil bengong nungguin babeh jemput gak lucu kan kalau bengong di emperan matahari, mending elegan bengong di foodcourtnya --"
Ya gitu deh... ternyata stress emang gak baik buat kesehatan badan, jiwa dan dompet.

#edisitekorabiskalaps

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.