Pengen cepet lulus, biar bisa cepet beli oven. Trus masak2 deh $_$ huehehehehe kalau belum lulus juga, gaji bukan masuk kantong. -__-

On Time Plz

Satu tahun yang lalu di akhir 2010 ketika parttime di warnet dipo 66 salatiga, ada peraturan kasir harus sampai warnet 15 menit sebelum jam kerja. Sebagai persiapan pelayanan diantaranya menghitung stok uang, stok snack, voucher game dan persiapan semua unit komputer. Itu belum termasuk acara bersih-bersih. Hampir semua tempat kerja pasti ada peraturan ini.

Di kantor yang sekarang di bidang ekspedisi jam kerja kami dari 08.00-17.00 sama seperti di kantor pusat dan cabang. Semua staff diharapkan hadir di kantor sebelum jam kerja dimulai. Tidak terkecuali untuk kurir juga pimpinan. Peraturan ini sudah disampaikan sejak awal kerja kami, langsung oleh pimpinan. Dan satu tahun ini, 2kali ganti kurir dengan masalah yang sama. Jam kerja dimulai 08.00 sampai kantor jam 10.00. Awal kerja paling lambat jam 08.30 terus maju sampai jam 10.00. Hampir tiap hari aku tegur, dan tidak ada perubahan. Selalu sama... telatan.

Kedua kurir itu mungkin bosan setiap kali aku ingatkan tentang jam kerja kami. Mereka mengatakan bahwa paling enak kerja sebagai OB di hypermart yang jam kerjanya dari 14.00-19.00 dengan upah UMR. Yang 1 lagi membandingkan dengan gaji sebagai staff FIF. Masyaallah...apa seperti itulah mental generasi muda di kota ini? Bekerja tanpa peraturan, seolah-olah jam kerja tidak penting.

Pimpinan memang tidak pernah menegur secara langsung, hanya menyampaikan lewat aku.

P. Iwan "Han, itu diomongi jam kerja mulai 08.00 kok telat terus"

Sampai bosan menegur mereka, aku sampaikan ke pimpinan untuk diadakan briefing mingguan kalau tidak sekali sebulan. Jawabannya juga sama...

"mereka kan bukan anak kecil yang harus diomongi terus".
(tapi kenapa ngomong terus ke aku ya)

Area kami se-eks karisidenan pekalongan, dari gringsing di ujung timur sampai brebes di ujung barat. Bisa dibayangkan bagaimana kalau ada shipment dengan destinasi sirampok brebes sana...kalau kurir masuk kantor jam 10.00. Ya Allah...dan ujung-ujungnya aku yang pulang malam karena menunggu mereka.

Apa sih susahnya on time?
Berkali-kali kurir aku tegur hanya berkata
"Maaf mba, besok ndak telat lagi"
Tapi tetep telat terus.

Terkadang aku bandingkan keadaan mereka dengan keadaanku. Kalau mau bilang rumah mereka jauh, masih jauh rumahku (lha jaraknya saja 12Km). Mau bilang mereka capek, aku juga capek. Mau bilang susah kendaraan...mereka naik motor, aku ngonthel. Dan akhirnya si kurir bilang...
"Mba hani kan enak seharian di kantor, aku kan delivery panas2 ujan2"
*gubragz*

Saat aku sudah jenuh menghadapi mereka, sifat kejamku keluar. Semua aku paksa dalam 1 hari semua shipment delivery. Tidak pandang lokasi penerima ada di subah, pemalang, tegal, brebes.
On time atau telat itu pilihan bukan nasib.

Gambar diambil dari sini.

Musim Kutu


Udah biasa lah kalau rambut rontok atau rambut beralih warna...tapi kalau penuh kutu itu tragedi yang menyengsarakan.
Rumah kami sudah hampir 1bulan ini musim kutu rambut. Bermula dari bulek yang baru pulang dari rumah sakit, tiba-tiba seluruh penghuni rumah mengalami gatal-gatal di kepala. Tidak terkecuali si kecil titha yang baru berumur 14bulan.

Ibu yang melakukan sweeping dadakan di kepala bulek menemukan peternakan kutu. Pemeriksaan kepala dilanjutkan ke kepala ibu, titha, isti, baroyi dan aku. Abah tidak mendapatkan pemeriksaan gratis karena ibunda marah. Jadi deh, tiap hari ibu memeriksa kami semua, untuk mencari kutu rambut. Susah deh nyari kutu...harus pasang mata melototin setiap helai rambut. Dapet juragannya anak buah masih bejibun wkwkwkwkwk. Acara setiap hari yang dilakukan ibunda sejak awal bulan 'petanan'.

Tidak tanggung-tanggung, ibu langsung membeli semir rambut, peditox, dan serit.
Pertama kami semua di suruh sampoan dan diberi peditox selama semaleman. Terus besoknya disemir oleh ibunda. Baru setelah itu, sampoan plus peditox lagi dan setelah rambut kering...di seriti pake serit yang bergerigi rapat. Proses pembasmian kutu rambut dimulai kepada bulek, dilanjutkan ke ibu, isti, baroyi. Aku mendapatkan giliran terakhir, karena dari sweeping tidak ditemukan kutu di rambutku :))

Kalau kutunya dikit, cuma disemir aja cukup. Tapi berhubung kutunya udah yang bejibun gitu...ya terpaksa pakai peditox juga...
Eh kemarin masih liat bulek garuk-garuk kepala...huhuhuhu...

Sebenernya lucu juga musim kutu ini, karena yang terkena orang dewasa semua kecuali titha.
Biasanya kan yang kena kutu rambut itu anak-anak yang hobi deket-deketan kepala asik ngerumpi. Tapi, walau lucu...tidak ada yang berani ketawa...takut sama ibu yang tiba-tiba galak.



*gambar dari google

Satu Sisi Dalam Satu Hari


jembatan perbatasan antara desa kalilembu dan desa pangkah

Gong Xi Fa Chay :)
Libur imlek 23 Jan 2012 sangat menyenangkan...
Memang seperti libur-libur lainnya, hanya diisi dengan ndekem di rumah... :D
tapi tetap menyenangkan...
karena...pekerjaan domestik selesai semua...
hohoho...jadi tauladan kan...
Ituuu...kaca nginclong aku yg bersihinnn... =)) *pamer*
dari masak sarapan, nyapu, ngepel, ngelap kaca, jaga counter, sampai nina boboin titha ponakan tersayang ;)
maklum lah...ibunda di rumah tidak pernah dapet jatah liburrrr

nah selesai semua urusan domestik,
tidak lupa donk...jepret2 :D
aku kan sukaaaa fotooo...hohoho
aku akui lebih suka jepret dari sisi kiri =))
*suka2 donk...yg foto kan aku*gubrags...

lokasi fotoku dekat banget dari rumah...
di Kebunkuuuu...hmmm...ternyata dapet juga model ijo2 ginian hanya di kebun samping rumah...
sebenarnya ini kurang jepretan kaki di saluran tersier :))
segarnya air saluran sesegar hijaunya rerumputan :D

Hujan Lagi

Kemarin hujan seharian merata dari tegal sampai semarang, jangkauan radarku hanya mencakup wilayah ini :D
Semaleman juga masih hujan, belum terang sampai sekarang. Malah semakin deras.
Kalau hujan tidak berhenti juga, sungai yang airnya tinggi bisa meluap.
Hmm jelas kebunku sudah tenggelam oleh air saluran tersier.
Sepertinya hujan pagi ini bakal awet seperti kemarin.
Siap2 jas hujan, sendal jepit, payung, kopi sachet untuk bekal kerja hari ini.

¤pagi2 malah laporan cuaca...huft

Sungai Cerita Mba Ruri

Rating:★★★★★
Category:Other
http://sungaicerita.wordpress.com/

Tidak sengaja semalam pas ngempi dari hp, aku ketemu postingan mba ruri yang membuat penasaran.
Judulnya "Kamu Manis, Kataku"
Dari postingan itu aku sampai pada versi lengkapnya di sungaicerita.
Blog ini diisi mba ruri dengan cerpen2 dengan beragam tema. Dari yang romantis sampai misteri tragis.
Kebetulan aku suka sekali membaca cerpen. Terus terang kebutuhanku untuk membaca cerita fiksi benar2 gede. Dan selama ini kurang terpuaskan, karena tidak cocok lagi membaca majalah remaja :D
Jadilah sepanjang malam tadi, aku membaca cerpen mba ruri. Dari segi bahasa pas banget dengan kriteriaku. Ringan tapi tidak menjemukan :D

Terima kasih mba ruri ;)

Hujan Mengguyurku :D


Langit hanya mendung ketika aku berangkat dari rumah pagi ini.

Angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk membuatku ingin naik sepeda sendiri ke kantor  Kilometer demi kilometer aku lalui dengan bibr tersenyum, entah mengapa pagi ini suasana hatiku benar2 ceria…

Meski abah dan ibu udah mewanti-wanti,

Abah: “Nur, biar abah antar saja…mendunge nemen    bakal hujan”

Ibu   : “Yakin mba nung mau nyepeda? Nanti hujan lho”

Dan aku tetap ngenyel mengeluarkan sepeda onthelku dari rumah, mengayuhnya menuju kantor :)

2Km pertama tidak ada apa-apa, ya sepanjang perjalanan saling sapa dengan tetangga yang juga mau berangkat kerja. Di tengah-tengah areal persawahan desa watusalam, tiba-tiba hujan turun mak bresss…huhuhuhu…

Tidak ada tempat ngaup sama sekali, mau berhenti juga bakal smakin kluncur…akhirnya dengan gengsi yang semakin ancur aku terus mengayuh sepedaku. Hujannya memang rada aneh, seolah ingin bermain petak umpet dengan kita …selang 2menit hujan reda tapi memasuki menit ke 10 hujan mengguyur lagi…huaaaaaaaaaa

Jadi deh aku terpaksa memakai jas hujan, dan dandananku ancurrrr

Hujan yang menggila mengguyurku sampai di daerah jenggot, memasuki medono terang kembali…aku semakin santai mengayuh…sambil mbatin…

“ben lah…uwis teles…san telese”

Alhamdulillahnya, hp dan segala macem bawaanku aman-aman saja termasuk bekal maksiQ

Tapi sekarang bener2 butuh kehangatan kopiiiiii...huhuhuhu

gambar dari google ga sempet jepret pake hp =)) susah mau rogoh2 ke dalem ransel

Melepas Tahun Baru di DAM Asemsiketek


Pengen naik kapal pesiar belum kelakon :))

Tahun baru kemarin, dewi temen kuliah dlu main pekalongan.
Jalan-jalan nyari batik sama abah, pulangnya ganti jalan2 ke bendungan asem siketek. Pas banget jam 5 sore kami ngonthel ke bendungan.
Dewi tidak mau jalan kaki...huhuhu padahal kan jalan sepanjang sungai bagus tuuu buat foto2...
Melepas tahun baru dan sebagai salam perpisahan dengan dewi...menikmati pemandangan bendungan :D
Niatnyaaa mau sepi2an aja, ehh malah banyak pengunjung lokal yg dateng nimbrung :((
Warga sekitar (tetangga desaku cink), liat ada yg foto2 di DAM langsung berdatangan nonton -__-" paraaaahhh
ndak puas deh acara poto2nya...
padahal pengen turun ke sungainya juga :((

Voucher Belanja Matahari

Hip hip huyeeeyyyy…

Dapet voucher belanja di Matahari sebesar 200.000

Padahal setaun kemarin udah nyesek liat angka-angka di laporanku…huee aku sangka tidak mencapai target dari kantor pusat. Eee jebulnya aku kelebihan US$ 100 di kolom target, yang harusnya US$ 500 kelangkah ke US$ 600.

Pas kemarin dapet email dari pusat langsung bengong…sambil mbatin…

“Lhoh….q lolos target toh”

Yang paling gede vouchernya jenk hesty dari jepara, dapet voucher 1.400.000 :D Gara-gara cash salesnya sebulan mencapai US$ 1.400 bener2 Te-O-Pe. Kita-kita maju ke angka US$1000 saja sudah setengah mati lari-lari, jenk hesty selalu melampaui US$1.200, stabil di kisaran angka itu…kereeeeennnnnn….

Semoga di tahun 2012 ini, performa kami semakin bagus, bisa masuk ke angka US$ 1000 dan stabil di angka itu :D

Aamiin……

Vouchernya kemarin di kirim dari pusat, kemungkinan dititipkan ke bigbos di meeting besok 

Pengennya…bisa dituker duit saja, tapiiiii nggakkk bisaaaa wkwkwkwkwk……

Ya udah diterima dengan suka cita, kapan lagi belanja gratisss 

Lebih baik diam bila cuma bisa asal bunyi. Ngejudge memang mudah, menempatkan diri seperti diriku...itu yg kau tidak bisa lakukan. *untk abah yg asal komen dan anak2nya yg asal ngikut*

Jalan2 Ke Hutan

Start:     Jan 22, '12 08:00a
End:     Jan 22, '12 2:00p
Location:     Pekalongan/ Batang
Kumpul2 sama temen2 SMA, trus langsung ke hutan.
Belum jelas lokasi tujuan, baru rembug saja sih.
Salah seorang temen, kepincut merambah hutan -__-'
sepertinya perjalanan ke alas sodong awal tahun ini belum memuaskan hasrat berpetualangnya...

Yg pasti ikut baru 5orang cewek...
yg lain nyusul, untuk peserta cowok...belum ada kepastian :))
*yg cowok2 penakut

hmm...siap2 betis dan paha sakit juga pegal2 spanjang minggu deh...

Too Late

Pagi ini rutinitas harianku terganggu.
Gara-gara bulek harus kontrol ke RSUD Pekalongan, abah maunya nganter bulek kontrol pagi-pagi.
Jam 6.30 sudah berangkat ke rumah sakit, jam segitu belum buka lah loket-loket kontrol, benar-benar cari sensasi saja. Kata si abah, abah cuma mengantar ke sana, terus langsung pulang biar bulek periksa sendiri di sana.
Huftt....lupa tuh kalau si bulek tu orang manja, ndak tau jalan, dan dikit2 "aku gak bisa, aku takut"

Akhirnya,
Aku pun terlambat berangkat kerja, jam 10.00 aku baru sampai di kantorku yang mungil. Sebel banget, karena aku termasuk orang yang ndak suka telat.
Kalau di rumah ada kendaraan lain, ndak masalah sih buatku...lha ini...hikshikshiks...sepedaku kan dipakai fahmi, tidak ada angkot lewat desaku tercinta, bis juga lewatnya 2jam sekali...

Wajah cemberutku menyambut kepulangan abah dan bulek dari rumah sakit.
Kata ibundaku yang baik hati "orag usah nesu...melas"
hallahhh

Akhir Tahun Bersama Dewi


Dewi ragu2 antara jalan2 ke bendungan atau balik ke rumahku lagi

Akhir tahun 2011 memang spesialll banget...
Setelah tgl 30 malem ketemu sandra yang punya hajat njemput sang suami di Pekalongan...
ada juga dewi yang menghabiskan weekend akhir tahun di rumahku.
Sandra dan dewi sama-sama sahabat jaman kuliah di satya wacana.
Berhubung tgl 31 aku tetap berangkat kerja, dewi cuma aku ajak jalan-jalan di bendungan asem siketek (desa kalilembu) hehehehe
pengennya sih, sama sandra juga...
sayangnya sandra cuma mampir tog di kantorku, langsung jablas pulang sama mas sulis..

Bendungan Asem siketek letaknya -/+ 1Km dari rumahku, cukup dengan jalan kaki sampai lho...
sayangnya mau jalan ke sana pagi2, dewi ndak mau karena masih capek perjalanan SMG-PKL...
jadi deh cuman jalan2 di sepanjang DAS sekunder saja :D
walau belum mandi tapi tetap jepret2
hohohoho

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.