yang pernah tertulis

gelas yg terlalu kuat dipegang akan pecah,
tp klo tdk hati2 akan jatuh.
terkadang apa yang kita kejar qta tdk dptkan
justru yg tdk dikejar malah qta dptkan

sekalipun km tdk b'hasil dalam ini,
km akan mendptkan sesuatu yg lebih dr apa yg km inginkan.
Tuhan selalu punya rencana yang indah bg setiap org.
berserahlah dan bersyukurlah..............



sakit
tu yang ku rasa
waktu ku kirim kabar berita
tapi tak ada tanggapan apa-apa
hanya keikhlasan persahabatan smata
yang slalu ku pinta
kalau memang tidak suka
bilang dari awal saja
agar tak ada luka menganga
di dalam dada
atau lara di jiwa



APA SALAHKU PADAMU DUNIA
KNAPA SLALU KU DAPATKAN KSENGSARAAN
APA DOSAKU PADAMU DUNIA
HINGGA AKU SLALU KAU PINGGIRKAN
TEGA NIAN KAU PADAKU DUNIA
SAMPAI KAU SLALU BUATKU MERANA
KEJAM SEKALI KAU DUNIA
SEHINGGA KAU SELALU BUATKU MENDERITA
BEGITU BENCIKAH KAU PADAKU DUNIA
SEHINGGA SELALU KAU BUAT KU TERHINA
BEGITU SAYANGNYAKAH KAU PADAKU DUNIA
SAMPAI KU SELALU SENDIRIAN
APA SALAHKU PADAMU DUNIA
KAU BUAT KU KEHILANGAN MASA DEPAN
APA DOSAKU PADAMU DUNIA
SAMPAI KAU SELALU BUATKU SELALU DALAM KESULITAN
KURANG SABARKAH DIRIKU PADAMU DUNIA
BEGITU ENGGAN KAU BERI KU KEMAJUAN
BOSAN AKU PADAMU DUNIA
INGIN KU AKHIRI SAJA
TAPI KU TAHU ITU DOSA

mendampingi mahasiswa PJJ sumba

hari kamis pagi bu yari (kaprogdi BK FKIP UKSW) sms q..
bu yari : "Suci, rani, agung, imelda, hanifah, atik, ayu puspa, besok jam 7.30 tolong ke sinode Jln dr sumardi, mendampingi mhswa sumba utk campus tour".
jadilah kami ber-8 orang mendampingi bapak dan ibu2 mahasiswa PJJ UKSW sumba yang studi banding ke salatiga...
di mulai hari itu dengan memperkenalkan bapak2 n ibu2 mahasiswa PJJ (perkuliahan jarak jauh) asal Sumba untuk orientasi kampus...q jadi dekat dengan beliau-beliau...
mahasiswa PJJ sumba ini baru pertama kali dolan ke kampus UKSW di salatiga...jadi masih serba bingung...walau sudah mengikuti kuliah sejak 2006 silam...
jadwal mereka padat sampai tgl 3 agustus 2008 yang akan datang...tentu saja dengan agenda...kuliah pemahaman individu II ( praktek tes kepribadian dsb ), statistik ( otomatis SPSS ), dan pengenalan program komputer serta bimbingan skripsi awal...
jadwal ini berlaku dari hari senin p jum'at...untuk hari sabtu diisi dengan tour ke gedung songo dan tour ke jogja (19 juli 2008 ), sedangkan untuk hari minggu untuk kebaktian...
agenda yang begitu padat menurutQ...
dan tugasQ adalah membantu pelaksanaan agenda tsb dengan baik...
insyaallah...

anniversary bapak&ibu




tgl 5 juli anniversary pernikahan bapak n ibu yg ke-23, q ga isa pulang untuk syukuran bareng keluarga...q hanya sempet ngirim sms ke bapak dan ibu, ucapan selamat dan do'a untuk kelanggengan pernikahan mereka...
setelah selama 2th pernikahan mereka goncang karena suatu masalah, sekarang...sudah agak tenang...alhamdulillah...tu yang ada dalam pikiranQ walau dikit banyak masih ada ketakutan-ketakutan kalo sampai mereka berdua berpisah... yah wajar lah bila ketakutan itu masih ada, karena api itu masih belum padam, hanya di putari tanpa dipadamkan..
____________________________
bapak ibu...terus lah bersama
bapak ibu...terus lah berusaha

demi kalian...

demi kami...

demi semua yang telah kita lewati bersama...

bapak ibu...kalian berdua lah sumber kekuatanQ waktu itu...( sampai sekarang )

bapak ibu... kalian berdua lah yang membuwatQ masih tetap hidup sampai sekarang

q dan adik2 selalu dan selalu berharap untuk kerukunan, dan keharmonisan keluarga qta.

Masih lekat diingatanQ...
saat-saat dulu kalian mensupportQ,
saat kalian mengajariQ..

dan saat dimana kalian marah karena q kebandelanQ

q dan adik-adik ingin bapak dan ibu juga keluarga qta damai

q dan adik-adik sayang bapak dan ibu


Selamat Ulang Tahun Pernikaha Ibu..
Selamat Ulang Tahun Pernikahan bapak..
Semoga Allah selalu melindungi qta

nemenin lia nunggu bis



kemarin sore lia( adek kelas di SMA) sms, isinya...
Lia : "mbak, kalo mo pulang naik kereta jm 1, dr sini naik patas apa ke smg na?"
q : " rajawali isa, taruna isa, palapa jg isa, banyak kok..mang napa c?" (ky kondektur aja..)

Lia : "q mo pulang, kye tmn2 g jd plg bsk,jd q plg dwe..jd q ngune bis dmn?"
q : "lha kaw plg jm brp?kaw nunggu di kemiri aja, ato..mo q temeni nunggu bis na?"

Lia : "jm 11 mbak, mbak mao nemenin q? y deh bsk q sms ya.."

q : " ok lia"

berhubung q kuliah jam 7-9 otomatis lah isa nemenin lia nunggu bis di kemiri (maksuttnya jl diponegoro)... dari jam 9 q sms dy,
q : "lia jd plg??,q di posnet y"

eh dy gak bales-bales...yawdah deh..mungkin lagi sibuk gt pikirQ..
eh..sekitar jam 10.30 dy sms
Lia :"mbak meja brp?"

q : "J7"

ga lama lia nyampai di sebelahQ..ternyata dy cuma mo bilang kalau dy mo maem dulu di cafe depan posnet...q pikir..hallahh wong mo maem dulu napa ga langsung maem aja..kan isa sms..
yawdah..akhirnya dy maem n q nyelesain kembali data buwat instrumen survei ma upload poto ke MP... gak lama lia sms katane dy dah selese maem n nunggu q di depan locker hufffff....q matiin semua..n cepet2 ke server..balikin kartu meja n datengin lia...
"yuuuukkk"...kataQ ma dy..
kami jalan keluar kampus...pelan2 siy..gak cepet..abis capek... lia ngajakin mampir dipo 66 dulu,
q : "ket4 temenmu dlu lia?"

Lia : " gak mbak, tpi ke kent donuts, mo beli oleh2"
q : " oohhh gt..??tpi..kalo donuts kan pekalongan juga ada ya.."

Lia : " ahh mbak...pekalongan mana ada donat dari kentang...cuma disini yg ada..."
q : "ohh gt too" ( yah q mana tau..beli donat aja jarang..hehe)

lia beli 5 donat tapi sama penjaganya dibujuk supaya beli 6 sekaligus..akhirnya jadi deh beli 6..pintar tu mbak nya... pas di dipo 66, temene lia tiba2 telpon minta ditunggu, coz dy jd pulang juga. dari dipo 66 kami terusin deh jalan ke kemiri(seberangnya kemiri)..wahhh lalu lintas padat bangett...q jelas lah takut nyebrangnya..tapi alhamdulillah lancar2 aja... sampai di seberang jalan ditanyain ma om "calo"nya...
oc : "pekalongan mbak?

q : " ndak pak, ke SMG, patas ya pak"

oc : " biyasanya samijaya mbak?"

q : "bukan q kok pak, ni temenQ yg pulang, mo ke Smg gt "

oc : "oh gt mbak..lha dah gede kok diantar segala?"

q&lia: "baru pertama x pulang sendiri pak"

oc : "ooo..yaudah duduk sana aja mbak, yg gak panas"

q&lia: "makasi pak"

akhirnya...kami pun duduk sambil cerita2 juga mbahas tindakan yg harus dilakukan lia bila sampe ketinggalan kereta di semarang, sekalian nunggu temene lia juga...begitu liyat temene lia...hallahh... sama2 tampang anak SMA kaya' lia...hehehe imut2
gak da 1/2 jam (jam 12an) bis patas yg ditunggu tiba...lia n temene pun naik q bilang "ati2 ya" nanti sms... q pun balik ke kampus..kembali ke posnet...

Ngeng

(ngeng kecil)

Dia punya nama aaron ( niru aaron carter gt )..warnanya kuning…orang bilang ‘telon’ warnanya…dy punya kembaran bernama arin ( dibunuh orang 11 /2 th yg lalu). Dipungut dari pinggir jalan 2 th g lalu oleh fahmi&faiz (adik laki2Q)…

Pertama kali dy tiba di rumah kami, dy masih kurus kering, kecil dan sakit-sakitan..dg badan yg sangat kotor sekali...sampai-sampai begitu ibu melihat dy, ibu langsung marah-marah...tapi..hal ini tak berlangsung lama, karena ibu jatuh kasihan ma aaron & arin…apalagi saat adik2Q mulai lupa pada kewajiban mereka untuk memberi makan aaron n arin…

Maka…pagi-pagi sehabis sholat subuh, ibu membuatkan dy nasi campur pindang yang selalu dihabiskannya dg arin..dan..3X dalam seminggu ibu memandikan mereka berdua di sungai ( walau dg resiko kena cakaran n gigitan mereka..)

Tak ada 1 bulan…aaron & arin jd tampan & cantix ( kaya orang aja..)…mereka berdua tinggal di rumah kami tapi…mereka sering jalan-jalan ke luar…mungkin main ma temen-temennya..hehehe..

Mereka berdua begitu lutcu, kemana pun selalu berdua..sampai suatu hari aaron pulang sendiri..n arin hilang…berhari-hari kedua adik laki2 q mencari arin di daerah sekitar desa kami…tapi…fahmi&faiz hanya menemukan arin dg keadaan luka di leher yg menganga lebar…(arin dibunuh…)

Walau arin sudah dimakamkan dg layak, tapi adik2Q menangisinya sampai sekarang ( ya gak angis tiyap hari..maksutnya sedih bila ingat arin)…

Aaron pun tanpa teman…tumbuh besar sendiri…

Aaron yang sedang tumbuh ternyata tidak bisa mengucapkan “meong” tapi dy hanya berbunyi “ngeeeng…” ( nah lhoh…???) kami piker waktu itu…”ahhh nanti kalau dy dah besar juga pasti bisa bunyi meong”…

Tapi harapan tinggal harapan

Dy tetap bersuara “ngeeengg…”

Mulailah keluargaQ memanggilnya “NGENG”…

Setelah besar, ngeng menjadi pemalas, tiyap saat dy hanya tidur, ditempat-tempat yg berbeda-beda…kadang ditempat tidurQ, kadang di kamar ortuQ…kadang di kamar adik2Q dan kadang di atap rumah….dy kadang ngorok lho pas tidur…(kucing isa ngorok too??)…

Ngeng…kalau diganggu pas gi tidur...dy gak marah..paling2 pindah tempat...hehehe...

‘ngeng” juga makin nakal…kalau kami lupa memberinya makan, dy ‘berburu’ anak ayam (pitik) di tetangga sebelah…(sampai habis 2 kandang)…ngisin-ngisinke…

HuH…kami sudah menasihatinya agar gak berburu anak ayam lagi…akhir2 ini siy dy tidak pernah berburu lagi…setelah 1bln yg lalu dy dibuang fahmi ke sekolahnya ( tapi ngeng bisa pulang lg)kapok mungkin...

dy sering jadi bahan percobaan oleh adik2Q..percobaan semir rambut, juga parfum…

keluarga kami tidak lengkap bila tanpa dy…

kami sayang dy...

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.