Aku dan Diskon

Promo JSM Indomart di Akun @Line

Sudah bukan rahasia lagi kalau aku suka diskonan hahaha
Toh diskonan itu engga dosa, iya kan engga dosa. 
Diskon itu kita bayar loh, iya B A Y A R.  
Bukan gretongan hahaha.

Bisa mendapatkan barang diskonan itu menyenangkan dan menjadi kepuasan tersendiri. Wajar lah kalau mencari diskonan, ini semacam prinsip ekonomi, dengan modal sesedikit mungkin mendapatkan barang sebanyak mungkin.
Hoahahaha


Diskon atau potongan harga ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk menjaring pembeli.
Barang yang di diskon bisa barang yang masih baru bisa juga barang yang sudah mendekati masa kadaluarsa. Jadi cermatlah ketika membeli barang diskon.

Berulang kali aku memanfaatkan diskon untuk membeli produk yang memang aku butuhkan. Ingat, pengendalian diri sangat penting saat ada promo diskon seperti ini.   Cek dulu barang-barang yang kita butuhkan sebelum kita mengunjungi toko/ ecommerce yang memberikan diskon.

Aku sendiri sebagai pengguna Line, selalu memantau Alfamart dan Indomart melalui akun resmi mereka di @Line.
Info PromobIndomart di akun @Line

Info Promo Indomart di Akun @Line


Info Promo Indomart di Akun @Line
Hal ini memudahkan dalam belanja bulanan. Tahu lah ya, belanja bulanan itu antara lain perlengkapan mandi, perlengkapan mencuci dan kebutuhan dapur. Biasanya, kedua toko ini memberikan update promo terbaru mereka di @Line.

Kemarin pulang kerja di boncengan motornya bokap, aku bilang supaya kami mampir dulu ke Indomart. Aku sih hanya bilang akan beli kopi dan teh huahahaha.
Padahal dalam list ada juga sabun cuci piring, detergent, tissue, mie instan dan yang lain.

Begitu masuk ke Indomart hal yang pertama aku lakukan adalah mendatangi mba kasirnya sambil menyodorkan hp, konfirmasi dulu.

H : "Mba maaf mau nanya, ini benar promo saat ini ya?"
K : "Iya benar mba, untuk lebih lengkapnya ada di brosur kami ini, silakan mba"
H : "Ok, terima kasih ya mba"

Pergilah aku ke rak-rak Indomart sambil membuka brosur promo, segera aku cari produk-produk yang aku butuhkan.
Hoahahaha
Aku bandingkan harga satu produk dengan produk yang sejenisnya. Ya ampun haaannn -_-'
Ini lah yang namanya hemat cermat, bukan pelit lho ya.. hahaha

Selesai semua, aku kembali ke kasir membawa barang belanjaanku. Setelah dihitung semua oleh mba kasir dan terjadi proses pembayaran. Si mba pun nyelutuk
K : "Mba, roti campurnya juga ada promo"
H : "Owh engga dulu mba, ini aja udah cukup..."
Huahaahahaha ini mba kasirnya emang yaa, tahu banget kalau aku hobi yang promo.

Salah satu yang bikin aku suka belanja bulanan/ mingguan di Indomart adalah keramahan kasir-kasirnya. Mereka ramah dan komunikatif.
Selain itu, mereka juga jujur. Tidak menyembunyikan info promo, bahkan mereka membantu pelanggan bila ada promo yang kami lewatkan. Misal kita beli mie instan yang beda-beda jenis, ternyata ada promo beli 3 bayar skian ribu, maka mereka akan memberikan info ke kita tentang hal tsb.

Struk Belanja Indomart
Perhatikan item2 yg dapat Diskon 😂
Keren kan?

0 comments:

Posting Komentar

Tararengkyuh ^^,

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.