Beda Tipis dengan Sinting

Dari kemarin abah besuk bulek di pedurungan.
Sekeluarga biasa sj tanggepane, ndak ada yg pengen ikut njenguk. Serba ruwet juga sih, abah ndak nawarin..kami juga cenderung males bgt ngurus bulek manja itu *uda paruh baya tpi maunya menang trs*.
Apalagi kondisi sudah lelah aktivitas dr senin-sabtu.
Aku ndiri males ngikut2 njenguk, lha pas q operasi th 2007&2008 sja abah ndak ada tanggapan apa pun dan usaha nengok apa py gt.
Biar deh dibilang cemburu memang iya aku cemburu dengan perhatian abah ke bulek.

Abah di pdurungan nginep lho..
Pulangnya tadi siang. Kbetulan sampai pekalongan jam 5an sore. Nha si abah tu ngembangin kebiasaan 'ndak pernah bales sms' kami bila sedang di semarang.
Aku sih sbodo amat, lelah urusan dg abah.

Adikku fahmi (si no.3) akhirnya nekat telp abah tadi sore. Abah menjawab kalau sudah di terminal pekalongan, dan mau neruskan ke ponolawen.
Fahmi meneruskan info itu ke ibu dan isti (si no.2). Ibu menyuruh faiz (si bungsu) njemput abah di ponolawen.
Ga tau gimana ceritanya, faiz tidak menemukan abah di sana. Ditunggu-tunggu dari jam 5sore sampai abis maghrib.
Yang ada abah jalan kaki dari ponolawen sampai kebonsari, jaraknya hampir 7km *estimasi*.
Kata ibu, faiz sempat sms ibu menanyakan apakah abah sudah tiba di rumah atau belum. Sementara kata abah, abah tidak mau sms faiz takut ngganggu. Nah lhoh...
Kok ya kenapa pilih jalan kaki? Kenapa ndak ngojek saja? Kenapa juga bilang takut ganggu faiz? Mestine kan gak mungkin kalau sampai faiz ndak sms abah, lha dy dsuruh njemput og..ya kan?

Ada hal2 simple yang sengaja diruwetkan.
Beda tipis dengan sinting kan?

Kalau memang disengaja tidak mau dijemput faiz, bukankah itu namanya menganiaya ya..membiarkan anak bungsunya sia2 nunggu sampai 2jam'an...kok ya bisa ekstrim gt to bah..

Semakin tua,
semakin tinggi ilmunya,
belum tentu akan semakin bijak.

Bukan hanya bijakSANA tetapi hendaknya juga bijakSINI.


_ _ _

padahal faiz gek batuk, skarang smakin ngiklik batuknya gara2 kena angin 2jam an.

6 comments:

  1. waa muga faiz ndang sae..
    Sama ajah mb, nenekku yo 11-12 ga jauh beda sama abah mb.
    Yg ada anak2nya yo ngertiin adat sing tuwo akhire..

    BalasHapus
  2. :(
    Lah piye kuwi?
    Napa ndak ngojek aja?

    BalasHapus
  3. kasian faiz... elus2 faiz.. *eh? ehhehehe ;p
    udahh jgn diambil ati mbakee :)

    BalasHapus
  4. peribahasa itu bener adanya yo mba vera...
    dari bayi menjadi bayi lagi...
    memang seperti itu mungkin 'adat' orang tua

    semoga kita yg disekeliling beliau2 tetap kuat ngopeni
    amin

    BalasHapus
  5. jenenge ae...
    uwong ekstrim mba anaz :((
    q kan kmarin nglembur, jdi pas pulang ktemu abah pas gek jalan itu...
    ya gt deh...
    uluran tangan kita sering berbuah sakit ati
    akhire ya mung bisa ngantan2i aja wis...

    ndak ngerti piye karepane, piye pikirane...apa mungkin jalan kaki itu sambil olah otak urusan hidup...
    *mumet

    BalasHapus
  6. bungsu tidak selalu menyenangkan dan...hohoho
    kesian faiz memang... :D
    **elus2 juga**

    ndak meh diambil ati, tpi jadine kan faiz kena marah sama isti gegara dikira malah maen kmana... *huft capek

    BalasHapus

Tararengkyuh ^^,

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.