Tragedi Libur Sekolah

Bigboss mempunyai anak cowo, DZ namanya.
Masih kelas 2 SD di dekat kantor juga. Selama liburan sekolah ini, bigsboss sekeluarga berlibur di rumah keluarga yang letaknya di seberang kantor kami. Setiap hari, DZ mainnya di kantor, menggelar semua mainannya dari mobil-mobilan sampai majalahnya di ruang depan.
Berkali-kali dinasehati untuk maen di ruang belakang juga tetep ngenyel. Maksutku, biar pas ada customer dateng ruangan ndak semrawut. Selama dia main di kantor, peralatan tulis juga ikutan kocar-kacir. Aku terus terang males banget kalau harus beres-beres terus. Pagi-pagi sudah rapi dan begitu dia main langsung rame, ribut dan berantakan.
Ayahnya, sibuk dengan pekerjaan dan tidak ingat di depannya ada sang anak. Ibunya sibuk dg bayinya di rumah depan. Tinggal aku yang harus ekstra mengingatkan dan mengingatkan.
Setiap hari ada saja ulahnya, namanya saja anak kecil, hampir semua orang selalu bilang seperti itu deh. Tapinya kan ini kantor (kecil juga tetep kantor kan), masa penuh dengan mainan berceceran?
Ini agen paket dkk, semua berseliweran dg segala keribetan kerja, tiba-tiba nginjak mainan dll. Aku mumet. Ada telepon masuk, ada customer mau mengirim dokumen, ada customer mau booking travel dan semua harus aku yang nangani. Ketika si DZ ribut, konsentrasiku buyar. Ada berapa seat yang kosong? Regulasi China bagaimana? hilang sudah.
Aku jadi tidak sabar lagi menunggu akhir liburan sekolah. Agar tidak usah tergoda untuk mencekik dz .

Tragedi-tragedi itu termasuk juga teh yang tumpah di lantai yg baru nginclong, dan uang kas yg habis buat jajan dia .

Bukan berarti aku benci anak-anak kecil ya, selama mereka tidak meribetkan pekerjaanku tidak masalah. Kalau kerjaanku hari ini ndak selesai yang disalahkan itu aku bukan yang lain.
Menjawab telepon juga perlu konsentrasi kaliii, bukan cuma nyrocos ndak jelas...


Selingan Saja


ponakan yg akrab dipanggil titha, dan q di depan rumah

Ketika liburan tiba,
aku menjadi penjaga rumah juga nawra cell...
bukan hanya melayani customer saja, tetepi juga mengedit foto2 faiz,
fahmi dan isti.
Duh...ini kalau kena tarif harusnya pemasukan yg lumayan juga yaks...
xixixixi :D

Selamat Merayakan Hari Natal teman2. Tuhan memberkati.

New Face

  2hari yang lalu aku buka fb temen dari hp, tapi...hpku langsung lemot parah banget.
Aku jadi penasaran banget.
Trus kemarin langsung ngecek fb temenku itu, eh uda pakai timeline.
Aku langsung praktekin, dan hasilnya seperti di bawah ini



kereeeeeennnnnnn.....
hahahahag...

perasaan kok yang aku tulis biasa banget ya

Dania libur, hari ini tanpa teman chat dah.

132011701


Jadi maba lhooo...wkwkwkwkwk....
NIMku sekarang 132011701.

Alhamdulillah setelah lalai (tidak mengurus administrasi kuliah) selama hampir 2 tahun akhirnya selesai juga proses readmisiku.
Proses readmisi aku mulai september 2011, dengan agenda mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di uksw tercinta. Prosesnya mudah banget, tapi lambat pas harus minta tanda tangan dan memo rekomendasi readmisi dari kaprogdi. Yang awalnya mau konsultasi hari jumat 23 september, tapi ditolak, dan dijanjikan bisa konsultasi senin 26 september setelah jam 4 sore. Tetapi ditinggal pulang sama bp kaprogdi . Kemudian re-schedule menjadi esoknya jam 10 pagi. Karena takut tidak ketemu lagi, jam stengah 9 pagi aku sudah standby di depan kelas beliau.
Bisa ketemu, tapi menanggung sakit ati lumayan parah, karena disalahkan beliau, dan dibilang memakai uang beasiswa untuk hura-hura (yang sebenarnya hanya fitnahan).
Beliau kelihatan kaget waktu mendengar penjelasanku, dan langsung memberikan rekomendasi yg bagus untuk bag admisi dan registrasi. Uang gedung yang menjadi kewajibanku sebesar Rp 1.500.000 dan beban sks juga biaya lain ditotal semua menjadi 2.750.000 .
Karena sudah mendekati akhir semester, jadi aku mengajukan readmisi untuk semester 2 th ajaran 2011-2012.

Dilanjutkan proses daftar ulang yang paling lambat 13 Desember kemarin, sekarang aku resmi menjadi mahasiswa baru UKSW Salatiga. Mahasiswa baru yang langsung mengerjakan skripsi
hehehehe.

Semangad untuk wisuda th 2012...
Semoga tercapai, selalu dimudahkan dalam prosesnya, dan diberikan kelancaran...
Amin.

Beda Tipis dengan Sinting

Dari kemarin abah besuk bulek di pedurungan.
Sekeluarga biasa sj tanggepane, ndak ada yg pengen ikut njenguk. Serba ruwet juga sih, abah ndak nawarin..kami juga cenderung males bgt ngurus bulek manja itu *uda paruh baya tpi maunya menang trs*.
Apalagi kondisi sudah lelah aktivitas dr senin-sabtu.
Aku ndiri males ngikut2 njenguk, lha pas q operasi th 2007&2008 sja abah ndak ada tanggapan apa pun dan usaha nengok apa py gt.
Biar deh dibilang cemburu memang iya aku cemburu dengan perhatian abah ke bulek.

Abah di pdurungan nginep lho..
Pulangnya tadi siang. Kbetulan sampai pekalongan jam 5an sore. Nha si abah tu ngembangin kebiasaan 'ndak pernah bales sms' kami bila sedang di semarang.
Aku sih sbodo amat, lelah urusan dg abah.

Adikku fahmi (si no.3) akhirnya nekat telp abah tadi sore. Abah menjawab kalau sudah di terminal pekalongan, dan mau neruskan ke ponolawen.
Fahmi meneruskan info itu ke ibu dan isti (si no.2). Ibu menyuruh faiz (si bungsu) njemput abah di ponolawen.
Ga tau gimana ceritanya, faiz tidak menemukan abah di sana. Ditunggu-tunggu dari jam 5sore sampai abis maghrib.
Yang ada abah jalan kaki dari ponolawen sampai kebonsari, jaraknya hampir 7km *estimasi*.
Kata ibu, faiz sempat sms ibu menanyakan apakah abah sudah tiba di rumah atau belum. Sementara kata abah, abah tidak mau sms faiz takut ngganggu. Nah lhoh...
Kok ya kenapa pilih jalan kaki? Kenapa ndak ngojek saja? Kenapa juga bilang takut ganggu faiz? Mestine kan gak mungkin kalau sampai faiz ndak sms abah, lha dy dsuruh njemput og..ya kan?

Ada hal2 simple yang sengaja diruwetkan.
Beda tipis dengan sinting kan?

Kalau memang disengaja tidak mau dijemput faiz, bukankah itu namanya menganiaya ya..membiarkan anak bungsunya sia2 nunggu sampai 2jam'an...kok ya bisa ekstrim gt to bah..

Semakin tua,
semakin tinggi ilmunya,
belum tentu akan semakin bijak.

Bukan hanya bijakSANA tetapi hendaknya juga bijakSINI.


_ _ _

padahal faiz gek batuk, skarang smakin ngiklik batuknya gara2 kena angin 2jam an.

Persiapan no.hp baru. Khusus untk malem dan weekend. =D *bosankenagangguansanasini

Konser Amal "Sejuta Senyum Untuk Bunda"

Start:     Dec 18, '11 08:00a
End:     Dec 18, '11 11:30a
Location:     Auditorium Fakultas Kedokteran UGM
Konser Amal
"Sejuta Senyum untuk Bunda"

Special Performance
Anak-anak jalanan Rumah Singgah Ahmad Dahlan

Menampilkan:
Live Music
-Kalam Akustic
-Safira Band
-Yafit Mustofa
-Iya (Rognova)
-Saffna Nasyid

Film Indie
Menampilkan karya-karya sutradara muda M. Yusuf Bachtiar
dari Psikologi UGM

Operet Anak
Mengetengahkan judul "Nana ingin baca"
diperankan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Condong Catur

Social Action
20% pemasukan akan disumbangkan untuk dana pendidikan


Pemesanan Tiket:
Keluarga Muslim Cendekia Medika UGM
Isti : 08179422642
Totok : 085643301178

Minggu berburu >o< tikus'e lincah bgt, bisa ngehindari jebakan maut..hohoho

Terhempas Ke Dunia Nyata

Ribetnya jadi retail officer itu harus ngejual produk dan mencari konsumen. Namanya aja market kok ya han...ngapain ngeluh...hiks.. :D
Dari awal sebenernya uda aku bawa santai saja sih, soale udah aku hitung juga ntar fee yang masuk ke aku seberapa...ya antara 100ribu sampai 200an lah sebulan. Itu kalau melebihi target yang diberikan kantor pusat.

Tapi ngelihat gaya masyarakat pekalongan yang lebih ke mental juragannya, aku sudah mikir kalau target itu bakal susah di capai. Kenyataane bener yang aku perkirakan itu. Manusiawi lah kalau kita mencari yang cepet, yang murah dan meriah.
Sementara produk kami untuk kelas eksekutif . Sudah bisa diperkirakan agak sulit menjaring customer yang dengan bahagianya mengirimkan dengan jasa kami.
Reward yang diberikan juga menurutku 'biasa' saja. Aku santai saja waktu penjualan anjlog di level USD 48.00. Lha mau gimana lagi...market saja sudah aku lakukan tiap hari. Roo kota-kota lain sudah meraih fee mereka, aku juga tetap santai... **egp deh**

Fee yang diperoleh bisa dari cash dan account member yang aku ajukan. Bisa dibayangkan lah, berarti fee lumayan seandainya bisa dapat cash buanyak dan account.
Eh...1 minggu ini aku sibuk ngirim proposal ke pusat untuk mengajukan account customer yang mempunyai potensi eksport dan import...tapi...yang menurut aku berpotensi mnurut mereka beda lagi.
Rasanya seperti jatuh dari awang-awang... **gdebugg** sakit hati kambuh deh...
Memang lebih baik santai-santai saja, ngapain merepotkan diri dengan segala proposal pengajuan tsb, kalau gaji pokok sudah ada... Mending juga aku gunakan buat ngerjakan skripsi dan browsing.

Hmm...lagian juga perusahaan dengan project besar sudah ditangan pusat, bagaimana nasib wilayahku kalau gini caranya...hehehehe



**ndak mau mikirin lagi...capai.

Terpesona *o* pos indonesia

aku ngambek dulu ya

mmm...hawanya masih males, sebel, pegel
semua gabung jadi satu.
maaf ya buat customer2ku yang ceriwis buanget, yg sudah aku berikan solusi pas tapi tetep ngeyel dan memberikan ultimatum menarik ke aku...monggo deh kalau mau dilaksanakan.
aku sedang badmood banget, badanku pegel semua, tulang-tulangku sakit, dan kepalaku senut2.
bener2 gak mood buat baik2in njenengan2...
maaf banget kalu semua langsung aku terima dengan saklek.
"monggo dibawa sendiri tidak apa"
trentengteng...bukan mau menolak rejeki bu...swear ndak ngapusi...
mumettttttt, lha kerjaanku juga gak ngurus njenengan aja kok...
prosedur simple kok dibilang ribet, wong cuman ngangkat telpon gratis lhooo...kok dibilang ribet...
bukankah lebih ribet lagi nganter ndiri itu barang ke branches

buat pakboss dkk juga...
mohon maaf kalu tiba2 aku membisu tanpa suara selama seharian penuh
dan hanya memberikan jawaban sepotong-sepotong saja...
aku badmood...pengen ngamuk, tapi....tenagaku habis...

hikshikshikshikshiks
buat temen-temen yang sms atau telp, maaf ya...
aku belum bales, karena lupa, juga gda pulsa
males beli pulsa, males males males

buat ibunda, maaf ya...
aku keluar malesnya, udah bangun malah glundang-glundung di kasur
gak mau bangun atau bantuin ibu...
aku males, aku capai, sekali-sekali biarlah aku egois
toh yang lain bisa bantu...
toh kalau ibu capai, ibu punya hak untuk tidak mengerjakan apa pun...

ijinkan 1 minggu saja dalam 1bulan aku ngambek tanpa keributan

Menyesal Kcepeten

Nyesel banget dan kuciwa berat.
Buku2ku yg masih di kos ada 5kardus, beratnya 50an Kg. Karena harus dibawa pulang pekalongan semua, akhirnya aku paketkan via pos.
Pas 8bl yg lalu, 32kg kena 75ribu. Eh yg sekarang 50kg kenanya 275.400.
Sudah aku byar lgsg hari sabtu, tapi pas itu belum dapat resi krn blm diinput datanya. Diberi info dari kantor pos yg ada di kampus uksw, resi bisa diambil senin krn bru akan diinput.
Tapi kemudian pas aku mau cancel 30menit kmudian, mbaknya petugas pos bilang ga bisa dicancel karena sudah di entry. Aku jadi bingung, sbelume dibilang mau dientry senin, kok pas mau aku cancel lgsg bilang sudah dientry dan ga bisa di delete.
Dan ternyata kalau dipaketkan via pahala, biayanya CUMA 150.000 ini sampai pekalongan dlm 2hari lho.
Jadinya aku kuciwa berat, masa ya kantor pos lebih mahal dari pahala...trus juga ga bisa dicancel??lha di kantorku aja bisa dicancel kok pengirimane walu uda masuk ke system pusat.
Hikshikshiks aku haruse tanya2 sana sini dulu sbelum ke pos. Tapi aku uda capek bgt ngurus readmisi dan bimbingan.

Milk shake putih 1 gelas, milk shake coklat 3 gelas, fanta float 1, iga bkar 1 porsi, tenderloin 1, roti bkar coklat keju 4 porsi, french fries 1 porsi... (pesenan 1 orang)

Salatiga Aku Datang... :D

Start:     Dec 1, '11 1:00p
End:     Dec 1, '11 5:00p
Location:     Pekalongan - Salatiga
Berhubung bayar readmisi paling lambat tgl 2... dan ngurus tetek bengeknya...
Aku harus ke kampus...
hehehehe...menemui bapak2 staff Bag Admisi dan Registrasi yang baeekkkk banget... :)

Berangkat dr kantor abis istirahat...
Muw naek nusantara saja deh, sedang gak mood kalu bis'na mogok di jalan :D

sampai sala3 pas sorenya

Readmisi Oh Readmisi

Start:     Dec 1, '11 08:00a
End:     Dec 2, '11 4:00p
Location:     UKSW Salatiga
Ceritane karena aku 4smester berturut-turut tidak bayar kuliah atau pun bayar cuti, jadi untuk neruske buat skripsi harus readmisi dulu. Sebelum jatuh tempo dan kena DO... =__='
hmm...q mikirnya sih ya...kalu bayar cuti atau lalai ditambah2 diping2 sama muber2...ya tetep aja jatohnya lebih mahal...
lebih ngirit kalau readmisi...uang juga ngumpul =D
Jatoh tempo bayar readmisi tgl 2 Desember 2011...
hohohoho
ngurus readmisi agak susah pas di progdi, ya karena banyak tudingan miring sih...
ya wis lah...seng penting udah clear, udah di acc dan tinggal bayar aja..
NIMku jadi 2011 lhoo bukan 2005 lagi :p **mahasiswa baru gt lohhh...

Derita orang yg gak lulus2 :(( **dikira begok lah, dikira ngumpetin duit ortu lah, dkira malak duit beasiswa dan dianggep ga sayang ortu... Masyaallah....semoga mereka semua mendapatkan jalan yg lebih baik drpd sy...amin

Hanya Melayani Pada Hari dan Jam Kerja

Selama ini customer-customer yang secara langsung menghubungi kami di nomor pribadi hanya beberapa saja, ya bisa dihitung pakai jari. Dan biasanya mereka berasal dari instansi yang sudah menjadi account kami. Itu pun, mereka masih milih-milih waktu untuk mengirimkan sms, ya setidaknya paling malem jam 9 dan di hari kerja. Jadi masih memungkinkan untuk koordinasi dengan team.

Customer adalah raja, tapi tidak boleh dimanjakan...ada CS yang siap 24jam di pusat sana, bebas pulsa lagi... Ini kami terapkan di kantor, semua customer kami info untuk menghubungi tool free, karena mereka yg lebih ngerti tentang account mereka. Memang ada beberapa hal, yang langsung kami arrange dan monitor pada hari kerja.

Hal ini juga sudah aku infokan ke staff di tegal. Tetapi sepertinya belum diterapkan oleh teman-teman di sana. Hari minggu pagi, staff tegal minta dibookingkan untuk penerbangan malam di hari yg sama. Aku tidak bisa ngehandle karena di rumah tidak ada fasilitas internet, sehingga tidak memungkinkanku untuk masuk ke system.
Eh mba'nya masih ribut-ribut tetap minta dibantu, ini yang menurutku terlalu memaksakan diri. Setelah 6hari full di kantor dari jam 8 sampai jam 5, aku juga perlu istirahat. Ingin full hari minggu dengan melupakan pekerjaan dan tetek bengeknya. Aku bilang ke mba'nya, supaya tidak terlalu ngoyo. Bukan mau menolak rejeki, tapi membeli tiket pesawat kan bukan seperti beli tiket bus PKL-SMG yang asal datang bisa dapat tempat duduk langsung. Udah minta yang murah meriah, datang sakkareppe dewe gitu.
Harusnya kan bisa di atur jauh-jauh hari, setidaknya 1 atau 2 hari sebelum pemberangkatan.

Terus sorenya si mba sms "Maaf ya mbak, tadi ngrepotin"




...aku lelah...

**hp di silence juga tetep aja bikin sebel, minggu depan q silence n masukin ke lemari trus digembok sekalian, biar gda yg cerewet2 ngganggu**



Swapra Gamaraka Smansa


Kemarin aku mendapatkan undangan swapra dari adek-adek angkatan di Smansa. Lintas Wana Pramuka Smansa yang biasa disebut swapra akan dilaksanakan bulan Desember ini. Acara ini diadakan dalam rangka uji dan pelantikan classus (calon DA/ adik2 kelas XI) menjadi penegak bantara.

(Lencana Bantara, gambar diambil dari sini)

Acara pelantikan di kemas dengan kegiatan lintas hutan dan pedesaan . Kegiatan dilangsungkan selama 3 hari 2 malam dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang "sak unthukan" (dekat) **sak unthukan tapi aslinya sejauh 5KM lebih . Pagi sampai sore jalan, malam menginap di balai desa setempat (biasanya). Yang tadinya tidak saling akrab, di Swapra ini bisa lebih mengakrabkan diri. Tetapi...ada kecenderungan mengelompok hanya dengan teman2 gaulnya sendiri (pengamatan jaman dulu ya). Entah sekarang, hehehe....

Nah di acara swapra ini, biasanya yang sudah menjadi alumni pun ikut dari awal kegiatan sampai akhir. Menjadi pengawal tentunya, dan temu kangen dengan sesama alumni lainnya. Selama ini alumni yang selalu mengikuti acara swapra, hanya teman-teman dari Ambalan Gajah Mada (laki2). Dari ambalan R.A Kartini jaraaaang banget ikutan. Sejak lulus tahun 2005 lalu, aku riwa-riwi dapet undangan swapra, tapi ya ndilalah mesti ada kegiatan lain. Sampai saat ini...hiks...aku belum bisa ikut swapra lagi...padahal pingiiiinnn banget bergabung dengan teman2 lainnya...

Widi (sesama sie urda, tapi beda angkatan jauh bgt) bahkan sms aku, intinya sih...ngajakin ikutan ntar desember... Tapi aku kan kerjaaaaaaa, jadi ya dipaksa buat ngikut ya tetep saja tidak bisa. Kata si widi...

Widi: "mbakk ikutann ya, ya..ada mas bas, mas punto, mas arman dll"
Widi: "dirimu gak bakal sendirian kok"
Widi: "rutenya asyikk lhooo...dari petung ke kalibening"

yang disebut cowok semua... alias kalau bisa ikut, juga gak ada alumni ceweknya.... Bisa bingung ntar...wkwkwkwk...

Ya wis...karena tidak ikut, aku hanya bisa ikut teriak... "Jaya Smansa" dari kejauhan saja.

Semoga Swapra tahun ini sukses dan membawa kedekatan dalam "kebersamaan dan kekeluargaan" gama raka smansa.

[Kerjaan] Target Cash Sales Tercapai :)


Dari minggu kedua november sudah ketar-ketir, cash sales masih di poin 3.
Tapi sesuai dengan pesan bigboss, bahwa rejeki tidak akan kemana-mana kalau memang hak kita. Akhirnya hati dan pikiran lumayan mengendur, terbawa santai oleh arus tiap hari...dan sibuk mengurus tetek bengek tour kkl bersama usakti. Tidak kusangka, hari ini target terpenuhi...Alhamdulillah....
Dari pagi ubyek dengan customer, akhirnya issued juga ya...
Semoga cash sales bulan depan juga memenuhi target, amin.

[NiceTrip] Menuju Rekor


Mentok sudah...
Waktu untuk menempuh perjalanan rumah-kantor tidak bisa dalam 25menit...
Paling cepet dalam 35 menit , terganjal di jalan jenderal sudirman. Aku tidak bisa nyebrang dari jl. yudha bakti ke jl. irian...huehuehue...harus nunggu beberapa menit pas jalan sepi dari kendaraan berat...**ngeriiii**

Camilan siang hari dengan dania **ehhh

http://id.omg.yahoo.com/foto/12-pria-terseksi-2011-versi-majalah-people-1321507611-slideshow/spike-tvs-scream-2011-arrivals-20111015-194901-453.html
Hari ini dari pagi sibuk banget, eh giliran siang2 chat dengan dania...
dari ngegosip mpe ngekek terus berbagi cemilan...
WoW...langsung segerrrrrrrrrr

"Han...mbok daripada kmu ngurusin kek gitu mending nyicil skripsimu"

Jualan Malam-malem

Menjadi CS benar-benar beda ya...
Dari pagi sampai malem masih kerja, hohoho...Dari yang sms sampai telpon langsung walau tengah malam. Kalau malam kamis di komplain customer karena mobil yang datang luxio (padahal beliaunya tidak jadi naik). Giliran semalam, ditelpon Mr. Mario untuk bookingkan tiket karena sang Dirut PDAM harus terbang pagi tadi padahal belom punya tiket pesawat. Aku yang dibangunkan dering hp masih bingung antara sadar dan tidak...

Bp Mario : Mbaaaaa haniiiiii...iniii lhooo pak dirut besok mau terbang ke jakarta....jam segini masih bisa nyariin tikett ndakk???
Aku        : Maaf, ini dengan siapa ya??
Bp Mario : Mario, mariooo...ini sy marioo...
Aku        : Mario mana ya pak? **masih di alam mimpi**
Bp Mario : Mario Pemalang mba hani....masa lupaa???
Aku        : Oohh Pak Mario PD*M?? Bagaimana pak, ada yg bisa sy bantu? **sadar**
Bp Mario : Ginii lhoo mba hani, dirut sy itu mau terbang ke jakarta besok pagi, jam segini kantor masih buka?? **jam 22.30 cink**
Aku        : Pak kantor sudah tutup jam 17.00 ......**torentengteng..Mr Mario histeris** (dikira kami buka 24jam kali ya). Sebenernya sempat ada jeda beberapa menit, aku bener-bener blank hampir tertidur lagi.

Akhirnya, jalan satu-satunya...memberikan no. hp staff lain untuk ngehandle. Alhamdulillah, pak dirut pagi tadi berhasil terbang bersama garuda. Semoga relasi kami terus terjalin...amin....
Sebenernya bener gini ndak ya? kita konfirmasi dengan hp...akhirnya ndak liat siang sore apa malem customer langsung telpon.


Sekarang...sakit kepala karena kurang tidur...
Walau sudah ada yang ngehandle, tetap memonitor dari kejauhan...

"Han, Jangan Bingung"

Benciiiiiii akuuuuuu.....

Punya stock 10kodi, huehehehe...jualannnn aaahhh.... **kok jadi kek juragan ya**

Ready tranfer ilmu untuk staff tegal... trainee lagi ix

OMG Hujaaaaannnnnn..... **ganti properti** gubragzzz....pulang duluu ahhh...takut kmaleman di tengah sawahhh...hiiiiii ngeriiiiii **ngacir**

Hari ini ngantor dengan sepeda, 10Km dalam 40menit.. =D Insyaallah...2minggu lagi bisa dalam 25menit...Amien...

Surat Untuk Abah

Jangan Menikahi Wanita Yang Berpikiran Picik Seperti Ibumu

Kalimat yang kau ucapkan kepada ibundaku, di depan anak-anak dan menantunya sabtu sore kemarin membuat adik-adikku menangis abah... Memang aku tidak mendengar secara langsung saat kalimat itu keluar dari mulut abah, karena aku masih berada di kantor. Tetapi, laporan dari adik-adik yang sangat akurat dan rinci membuatku sadar…abah tidak bisa diselamatkan dari segala suudzonmu kepada kami. Aku menyadari, apabila abah menikahi wanita lain (mungkin salah seorang tetangga) tidak akan ada kejadiaan seperti ini semua. Kenapa? Karena mereka jauh lebih mandiri dari ibuku. Mereka juga mempunyai saudara yang siap tempur karena hampir 1 kampung mempunyai jalinan kekerabatan.

Ibuku terlahir sebagai bungsu dari 6 bersaudara, menjadi piatu ketika masih bayi dan diasuh oleh kakak-kakak lelakinya. Apa sih yang enggak untuk adik bungsu yang tanpa bunda… Kalau bisa memberikan bulan, juga akan diberikan. Bukankah abah juga seperti itu?

Abah sulung dari 6bersaudara (4 sodara laki-laki meninggal saat kanak-kanak) yang akhirnya hanya berdua dengan adik perempuan. Seperti apa adik perempuan abah? Manja, kekanakan, sekareppe dewe mau dituruti, egois…tidak mau mengalah sedikitpun… Abah dan bulek mempunyai eyang kakung dan eyang putri yang memanjakan, mempunyai ibu yang mendewa-dewakan walau dengan seorang ayah yang pemarah dan nomaden.

Aku menjadi pengamat sejak kecil, dari awal aku berusaha mengaitkan setiap potong perkataan abah kepada kami. Perkataan dan sikap bulek, juga simbah. Yang menjadi pertanyaanku sampai saat ini adalah…

---Kenapa abah bisa buta dan tuli bila berkaitan dengan bulek dan simbah?---

Setiap kali bulek laporan, “mas, itu dek agus bla bla bla”, “makiyah bla bla bla”, “tetangga depan bla bla bla”, abah tanpa konfirmasi ke pihak yang bersangkutan langsung memutuskan kalau mereka bersalah. Bukankah ini namanya tidak adil, tidak bijak dan buta tuli. Abah memutuskan hubungan saudara dengan sepupu-sepupu abah, melarang anak-anak abah silaturahmi ke krapyak, dan semuanya hanya karena laporan bulek semata. Padahal abah ngerti agama, abah ngerti bermusuhan dengan teman lebih dari 3 hari adalah dosa…apalagi ini dengan saudara sendiri. Tapi..Masyaallah…mungkin inilah yang dinamakan keblinger ya abah?

Balik ke kalimat “Jangan menikahi wanita picik seperti ibumu”. Aku tidak habis pikir, bagaimana ibuku menjadi wanita picik, sementara yang dilakukan ibuku di rumah benar-benar menjadi ibu rumah tangga tanpa tuntutan apa pun kecuali dicintai oleh abah. Berapa pun isi kantong abah, siapa pun keluarga abah, seberapa pun cercaan bulek dan eyang…ibu terus mengharap cinta abah. Aku yang anakmu saja sakit hati abah, apalagi ibuku yang menyerahkan hatinya padamu. Di depan anak-anaknya dan juga menantunya, kau ucapkan kalimat itu diantara serentetan kalimat-kalimat caci maki lainnya… Kami tidak apa-apa abah, bila abah mau merawat bulek sampai maut memisahkan kalian. Yang kami permasalahkan dari awal cuma sikap bulek yang menjadi duri, dan sikap abah yang terus menganggap bulek tidak pernah salah. Ya Allah…abah…berkali-kali kami mengingatkan abah untuk cross check, tapi…abah tidak pernah mau melakukannya. Bahkan ketika keadaan sudah menjadi seperti ini, abah bukan mencari solusi malah terus menyakiti kami.

Depresi bulek bukankah menjadi satu pertanda abah, bahwa selama ini abah salah menilai bulek, bahwa selama ini ada begitu banyak manusia yang tersakiti perasaannya oleh bulek…semuanya dibalikkan oleh Allah dalam sekejap di depan anak istrimu dan tetangga-tetanggamu. Bahkan tetanggamu yang hampir semuanya pernah bersinggungan perkara dengan bulek, masih sigap menolongmu abah…mencari bulek yang kabur, menangkap bulek ketika bulek mengamuk, dan membantumu mengantarkan bulek ke rumah sakit. Saudara-saudara yang 10tahun terakhir terlarang rumahnya untuk kami datangi, satu demi satu abah datangi… Abah, ketahuilah bahwa kehidupan ini terus berputar…siapa yang menanam dia pula yang menuai.

Ketika abah membaca ini, aku percaya…abah tetap akan menyalahkan ibundaku, apa pun yang terjadi ibuku selalu salah dimatamu. Apa pun yang terjadi, ibuku selalu picik bagimu.

Dan aku yakinkan padamu abah…

Aku dan adik-adikku tidak ingin mengulangi perjalanan abah, kami tahu setiap sakit hati yang kau timbulkan… Kami ingin menjadi manusia yang bisa membedakan dan memilah bahwa cinta untuk keluarga tidak perlu membuta. Bahwa cinta diantara kami tidak akan menyakiti pasangan dan anak-anak kami. Bahwa pernikahan tidak akan merenggangkan tali persaudaraan kami, dan juga persaudaraan kami tidak akan merusak kehidupan pernikahan kami.

Aku tidak ingin jatuh cinta kepada seseorang seperti abah, dan aku tidak ingin menjadi sosok yang tidak mempunyai kemandirian.

Abah...Aku akan selalu menjadi sulungmu yang terus mencintaimu apa pun yang kau berikan kepada kami.


Mungkin Aku Turut Andil...

Sejujurnya,semaleman aku berfikir ulang...merunut semua kejadian-kejadian yang berkaitan dengan tante selama 6tahun terakhir. Aku merasa takut...apakah mungkin aku juga berperan sebagai penyebab stressnya tante. Aku ulang semuanya, aku rinci...aku merasa bersalah. Ya Allah...aku harus bagaimana...

Posisiku sangat sulit, aku anak sulung, karena tante...abah bentrok sama ibu, semua tentang ibu disalahkan... Abah benar-benar membela tante, walau pun tante yang sebenarnya salah. Ibuku dihujat tetangga-tetangga, dihujat abah tanpa ada yang membela. Aku tidak mungkin membela abah kan... apalagi aku tahu kejadian sebenarnya, dimana abahku tidak mau mendengarkan penjelasan ibu apalagi penjelasanku. Aku membela ibu, frontal...tanpa tedeng aling-aling aku berperang dengan abah. Dia ibuku, tanpa orang tua yang membela, tanpa kakak yang membuta...tidak seperti tante yang dibela mati-matian oleh ibunya dan kakaknya.
Apa kekuatanku? aku anak...beliau abahku...seberapa pun aku membencinya, aku tetap menyayanginya... Aku tidak bisa ngotot di depan beliau, sambil marah-marah apalagi membentak...dan aku selalu kalah suara dan strategi. Kalimat-kalimatku dibalikkan oleh abah dengan sangat mulus...aku kalah.

Diskusi dengan adik-adik membuahkan hasil...apa pun yang terjadi, kami berempat harus di depan ibu. Siapa musuh ibu, dia musuh kami. Siapa yang meludah di depan ibu, berarti meludah di depan kami.
Tetangga kan tidak tahu permasalahan awalnya seperti apa, bagaimana watak tante, dan perangainya sehari-hari. Mereka cuma tahu covernya saja, yang lemah gemulai seolah tanpa kekuatan untuk berbuat jahat. Jadi ketika tersiar kabar, bahwa ibu mengusir iparnya dari rumah, tetangga-tetangga menghujat ibu. Mereka membuang muka ketika bertemu ibu, meludah di depannya dan bergunjing sampai ke seantero kecamatan. Ibuku menjadi seleb dadakan 6tahun lalu. Setiap hari dicaci oleh tetangga dan kenalan. Sementara tanteku, yang menjadi duri dalam daging kami...malah mendapatkan sanjungan juga sambutan di mana-mana.

Ya Allah...aku hidup dalam sinetron...

Sakit hatiku melihat keadaan itu, ibu semakin kurus, dan sakit-sakitan. Cintanya dibalas dengan celaan. Sejak itu...aku dan adik-adik menutup tali silaturahmi dengan tante dan eyang uti. Tidak pernah kami datang menengok mereka berdua, atau bertegur sapa bila bertemu di jalan. Aku diam, ketika abah mengabarkan keadaan eyang atau tante, bahkan ketika eyang meninggal 2tahun yang lalu...aku tidak datang. Aku di sisi ibu yang sudah dilarang abah takziyah ke tempat eyang. Hanya adik laki-lakiku yang ke sana. Membantu abah dan tante sampai 40hari. Setelah itu, kembali ke jalur semula, putus hubungan dengan tante.
Beberapa kali, aku merasa kasihan pada tante yang sendirian. Aku membujuk ibu untuk memperbolehkan tante kembali ke tanah kami. Tetapi, sakit hati ibu masih ada, belum terkikis. Aku tidak mau melukai ibu, jadi aku memutuskan untuk terus mengasingkan tante.

Dalam 2 tahun, tanpa ada eyang yang mengerem tante...tetangga akhirnya tahu, bahwa tante yang galak suka sekali melabrak dan bertengkar dengan siapa saja yang ada disekitarnya. Satu demi satu, mereka merasakan sendiri ulah tante. Sampai 2 minggu yang lalu, mereka sepakat mengusir tante dari wilayah mereka. Akhirnya...abah membawa tante pulang ke rumah kami.
Sudah 3hari ini tante histeris, seharian kemarin tante mengamuk, dan sejak semalam tante dikurung di kamar. Teriakan dan suara pukulannya menjadi teror tersendiri bagiku dan adik-adik. Kata orang pinter, tante depresi, semua karena angan-angannya terlalu tinggi, egonya besar, dan harus selalu dituruti apa kemauannya.

Mungkin...kalau aku dan adik-adik tidak mengasingkan tante...tante tidak akan depresi seperti itu. Mungkin bila aku bisa membujuk ibu untuk memaafkan tante, tante bisa berkumpul dengan kami. Mungkin bila abah, mau membuka telinga dan mata dari dulu, tante bisa diselamatkan...
Berarti aku turut berperan pada depresinya tante.

Sekarang...aku harus bagaimana?
Menjaga ibu, melindunginya dan menjaga abah agar tidak terseret arus depresi tante.

Dalam pemikiranku, kejadiaan ini adalah teguran untuk abah, dan kami...bahwa apa yang kita tanam...itu juga yang kita dapatkan.
Di sisi lain, aku curiga...apakah ini hanya strategi baru tante...dalam mecari perhatian abah dan tetangga-tetangga?
Ya Allah...kuatkan aku, kuatkan ibu dan adik-adikku...

Stres Atau Nyetres...Terserah deh...

Masih di kantor, sendirian, belum dijemput...karena 'si tante'ngamuk di rumah...
Aku heran deh, itu tante sebenernya stres atau nyetress ya... Kalau beneran stress, kok pas dia ngromet2 (ngomel2), dan q sahutin dia bisa jawab padahal kan omonganku ndak sejalan sama ngrometannya dia...dan...dia langsung bilang "Apa nunk? kamu bilang apa barusan? maksutmu apa?"
Orang stres kan harusnya ndak nyambung ya sama omongan kita...

1minggu yang lalu, si tante (adeknya abah) diusir oleh tetangga-tetangganya. Tidak boleh lagi tinggal di area itu. Alasannya, si tante suka bikin ulah...marah-marah ke tetangga2, mau menangnya sendiri, ndak mau dikritik, dsb.
Kalau alesan cuma itu sih, terus terang aku nggak kaget. Yah...memang seperti itulah perangai si tante. Tetangga2 aja yang dulu pada ndak tau, sok2an bela-belain itu tante. Sekarang...mereka yang juga dimusuhi tante, jadi bosan... Dan akhirnya....abah membawa itu tante ke rumah kami. Katanya si tante kesamper setan, jadi stres. Ngek ngok...stres kok gitu? orang stres, ngromet cuma pas ada abah. Kalau ndak ada abah, dia ndak kumat... Apa bukan cuma cari perhatian saja? Selama ini kan selalu begitu... sampai-sampai abah tidak mau ngurusin kami..."adekku selalu benar, anak dan istriku yang selalu cari gara-gara"
Dari kemarin, abah pontang-panting nyari orang pinter buat adiknya. Lhah...kata orang pinternya..."ini gara2nya egonya terlalu tinggi, ndak mau ngrendah" gubragssss....berarti kan intinya si tante waras2 saja toh...cuma pengen dininaboboin...disayang-sayang sama abah...
Wekkkssss....

Dari jaman dulu, kok suka amat si tante ngributin kami ya...
Dulu, kita ndak ngapa2in, dia bikin gara-gara, ngehina-hina ibuku (kalau abah sedang pergi). Sampai ibu sakit. Dan abah...malah terus membela adiknya...
Sekarang...nyetres...Ya Allah...ilmu baru rupanya...

Aku lelah, lebih lelah lagi ibundaku...
Aku sakit hati, lebih sakit lagi ibunda...

Harus bagaimana kalau sudah seperti ini...apa aku sudah berburuk sangka?
Sudahlah...aku ndak mau ikut campur.

Titha - Ponakan Galak




Enaknya punya ponakan, kalau kita sudah capai ngemong ya tinggal dibalikin ke ortunya... :D
Titha ( putri adikku), umur 10bulan sudah jalan. Sekarang hobinya jogging dan lari...huhuhu lelaaaaahhhh banget ngejar-ngejar dia...
Mana galaknya bukan main...wekkksss...
Kok jadi mirip aku ya...di rumah kan paling galak aku...
**tersaingi**

Stress dan nyetress itu beda.

Ya Allah...ku mohon kuatkan ibundaku, dari segala rongrongan abah dan adiknya... Ya Allah...kalau memang bulek berniat jahat, tolong cerahkan dan sadarkanlah otak dan hatinya.

Cemburu Karena Cinta

Antara sebel, pusing dan males...

abah dan cucunya

Abahku yang sudah 60taun, masih saja banyak penggemarnya... Dari ibu-ibu usia 30an sampai yang 50an. Selalu ada yang telp dan mengirim sms, dan kalau sudah ngobrol...masyaallah...bisa sampai 1jam . Tenar sih tenar...tapi mbok ya di cut gitu lhoo...lihat sikon, ada istri dan anak cucu. Anak dan cucu sih ndak masalah, tapi...istri kan jadi senewen.
Beberapa malam yang lalu, ada yang menghubungi abah jam 23.30 katanya mau curhat. Abah memanggil 'fans'nya itu mami... Ibu yang denger dari kamar (tiap kali abah bangun, ibu pasti terjaga) langsung curiga. Langsung deh, cincing menguping pembicaraan abah. Karena menguping dapatnya informasi juga sepotong-sepotong, cemburu menguasai.

Esok paginya, ibu cerita ke aku tentang telp malam-malam tsb. Katanya 'fans' itu janda beranak 6...dll. Aduh...kepalaku langsung senut-senut...alamat bakal ada 'abg' nangis-nangis patah hati dan merajuk. Yah...begitulah ibundaku...cinta buta, cinta setengah mati ke abah.
Padahal ya usia ibu masih 47tahun, gendong cucu saja masih dikira gendong anak bungsu . Tapi kok segitunya kalau ke abah. Mbok ya dibiarin saja, kliyatan banget kalau cinta...duhh...
ibunda


Pagi itu, aku cuma memberi saran...supaya ibu tetep cool...ndak usah dipikir...paling itu lagi darurat mau curhat. Tetapi...ibu yang sudah kadung cemburu langsung menodong abah untuk klarifikasi telpon tsb...ya wis deh...sukses...makin cemburu, jengkel, diubek jadi satu... Abah kan tidak mau memberikan penjelasan...cuma bilang "itu hanya fans biasa".



Dan sekarang...ibu masih gundah gulana...meratapi abah yang selalu dikerumuni ibu-ibu lainnya.
Sementara aku...merasa lelah lahir batin nenangin ibunda yang cemburu buta.



Hidup ini dinikmati... Bahagia, dinikmati...susah juga dinikmati... :) insyaallah pikiran lapang, hati tenang, hidup juga menyenangkan...

Belajar Dari Teguran

Hiksss...hiksss...hikssss

Sebenernya ya...Paling malesssss bangetttt kalau ditegor...cuman masalahna...aku emang salah...
Salahnya ndak yang penting sih, ya...terlalu banyak memberikan informasi saja. Harusnya kami tampil seolah-olah tidak ngerti apa-apa, jadi cuma konfirmasi yang penting-penting saja [maunya bigboss]. Karena aku terlalu lebay, info q share terlalu banyak ke pusat .. Sukseslah...aku dicuci oleh bigboss via ym.

  "Yang kita perlukan itu bla...bla...bla...jadi fokus itu...jangan bla..bla...bla..."

Kalau sudah pencucian seperti ini lebih baik diam, di baca, perhatikan, di catat, di simpan dan dilaksanakan untuk seterusnya. Jawaban dari kita tidak diperlukan, cukup "baik pak".
Dan sekarang posisiku...nanar menatap YM dari atasan jadi pengen nangiss...huehuehuehue... [gini aja kok nangis]
Sudah bisa dipastikan nih, besok di kantor atasan akan memanggilku dan memberikan wejangan2 indahnya sambil berkata "kamu sudah aku anggep adek bungsuku" nahh lhoohhhh....makin sesek deh pengen mengganti detik konfirmasi email tadi...
Untuk teguran yang aku terima masih di kadar minim banget, cuma hawanya langsung ngerasa extra bersalahhh. Dari yang kecil-kecil ini yang tidak bisa kita abaikan, harus dibenerin. Ini akan membangun kita kedepannya.

Mendapatkan teguran dan kritikan, itu kan artinya kita masih diperhatikan oleh beliau-beliau. Mereka menegur juga untuk kebaikan kita senditi. Dari teguran-teguran tersebut kita dapatkan ilmu lebih banyak... Insyaallah.

Smangadddd

Hari ini harus lebih semangat dari kemarin :D

TT___TT sukses menyiksa diri, jadi pengen beliiii...huehuehue...

Bismillah... Ada peluang, sebaiknya q ambil :) **terima kasih advisenya pak bos**

Aku Tua Terlalu Dini

Entah kenapa, aku merasa pemikiranku begitu tua. Apa yang menurut teman-teman sebayaku suatu hal yang sangat berat, menurutku biasa saja. Sampai teman-teman terdekatku sering protes terhadap sikapku. Mereka ribut curhat tentang pacar sampai nangis-nangis, aku santai saja...

"lha cuma masalah gitu saja kok nangis... Misalkan putus, ya cari saja yang baru".
**langsung deh stop nangis, dia pulang menahan marah**

Masalah yang kita hadapi kan tidak akan selesai hanya dengan nangis, marah-marah atau pun ngamuk. Mending dicari solusinya yang baik buat diri sendiri dan sekitar. Bosen juga kan tiap saat dengerin masalah yang sama, yang sebenarnya hanya perlu olah pikiran dan pengendalian diri. Ini menurutku, persepsi orang beda-beda lho.

Orang yang baru kenal aku, sering menganggap aku sosok yang sangat serius. Yang tidak bisa diajak bercanda atau pun main-main. Padahal, aku berusaha membagi setiap hal-hal yang aku temui pada kamar-kamar yang berbeda di otakku. Kalau memang waktunya bercanda, ya wajarlah kalau ngakak. Berbeda kalau kita ada di kantor, itu waktu bekerja. Bukan mau sok sibuk atau sok loyal, tapi memang ada porsi dan tempat masing-masing hal dengan tanggungjawab yang berbeda pula.

Harus bisa menempatkan diri di mana posisi kita, di mana tempat kita. Ketika kerja di dunia pendidikan, ya hendaknya menulis tentang hal-hal yang wajar. Tidak mungkin kan sebagai seorang pengajar mengatakan banyak membaca itu sama dengan banyak bingung. Bagaimana mungkin bisa mendapatkan pengetahuan kalau tidak membaca. Beda lagi kalau bekerja di tour and travel, masa kita mau bilang jalan-jalan sama dengan membuang uang?
Karakter kita terlihat dari apa yang kita tulis atau kita ucapkan.
Teman-teman sering melupakan aturan tak tertulis ini. Bahwa pembawaan diri menjadi modal utama kita dalam hubungan dengan relasi kita.

Orang yang benar-benar mengenalku, mereka akan melihatku sebagai sosok yang manja, cerewet, dan lebay. Huhuhu bahkan kelewatan lebay. Tetapi bisa begitu cepat berubah style menjadi begitu dewasa dengan pemikiran-pemikiran orang tua.

Siro's Class Gathering

Kata orang jaman SMA itu menyenangkan...hmm...memang sih... Tapi bagiku selama kurun waktu kelas 1 dan 2 SMA hidupku bagai dalam teror... Bukan karena teman-teman sekelasku, tapi...aku terteror oleh mata pelajaran mafia (matematika, fisika dan kimia). Setiap kali ada ulangan harian aku selalu menjadi panitia remidi :(( benar-benar mengenaskan. Setiap kali ada PR hati deg-deg plas tidak karuan, takut disuruh maju mengerjakan di depan kelas. Udah deh...gak sanggup aku kalau harus urusan dengan mafia. Aku mundurrrr... Pokoknya yaa...aku cinta IPS hohoho...
Dengan perjuangan ekstra nangis darah **lebay** aku sampai di kelas 3 huyyeeeee aku lolos dengan sukses masuk ke kelas 3 IPS 1. Hidupku berwarna dan sangattttt menyenangkannn ^o^.
Bersama 36 temanku yang lain (kami satu kelas ber37 lho), setiap hari penuh dengan canda dan santai. "Alon-alon asal klakon" menjadi motto kami yang diprotes oleh pihak sekolah.

Hampir semua siswa di 3 IPS 1 hobi berfoto dan difoto, kami sempat mengabadikan momen-momen penuh kenangan dalam bentuk poster yang kami tempel di kelas. Indah, sungguh... Tidak heran kalau ada banyak foto yang kami simpan. Lulus dari SMA N 1 Pekalongan, kami berpencar. Ada yang melanjutkan studi, ada yang langsung bekerja dan juga menikah. Tetapi tali persaudaraan kami tidak terputus. Masing-masing menuliskan nomor telp/ hp pada buku yang disimpan oleh sekretaris kelas yang siap setiap saat update info untuk reunian dll. Dalam 1 tahun terkadang ada 2 kali acara kumpul-kumpul. Di situ kami berbagi update kabar terbaru.
Lebaran tahun ini, kami bertemu kembali pada H+1 di acara halal bi halal 3IPS1. Acara sengaja di adakan pada H+1 karena sebagian besar dari kami sudah berangkat kerja/ balik ke kota masing-masing pada H+3. Dari 37 orang, hanya hadir 16 orang. Teman-teman yang tidak bisa hadir sedang ada acara keluarga atau pun tidak mudik ke pekalongan. Sebagai manusia yang narsis abiss, kami tidak lupa berfoto.
Selamat Idul Fitri 1432 H
Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin
(Posenyaaaa hohoho)
Usilnya teman-teman....si Victe ditutupin wajahnya... OMG kesian banget, ampe hampir nangis dia... Ya gini deh, selalu saja ada yang dikerjain, ada yang diumpetin hohoho
Semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali ya teman-teman. Amien.


Jadi heran deh...kok pada suka bgt sih ngegosipin aku... memang susah jadi orang tenarr... :D

"Seharusnya anda bisa membedakan mana yang lebih penting untuk diprioritaskan" Jadi, menurut beliau penting mana kerja sama kuliah... Sungguh terlalu...

Satu demi satu pekerjaan selesai, alhamdulillah... Tinggal packing, upzz...laundry belum dink =___=

notes/item/84

Buka firefly daritadi ngubek2 kok belum juga ktmu harganya ya..
jdi pnasaran...
Daftar abacus dulu dah..

Posted by Hani on Sep 12, '11 12:45 PM for everyone

===========================

saturindu wrote on Sep 12, '11
emang mo buat apaan?
:)

hanifahnunk wrote on Sep 12, '11
emang mo buat apaan?
:)
buat booking tiket mas :D

saturindu wrote on Sep 12, '11
oh...mang mo pgi kmn?

hanifahnunk wrote on Sep 12, '11
oh...mang mo pgi kmn?
ke johor mas... :D

saturindu wrote on Sep 12, '11
wah...dlm rangka apa nih? ikutan tour? ato berlibur sendiri?
ayo pengin tersesat?
:)))

hanifahnunk wrote on Sep 12, '11
wah...dlm rangka apa nih? ikutan tour? ato berlibur sendiri?
ayo pengin tersesat?
:)))
dalam rangka jualan mas...
kan sy jual tiket :D

**mau beli?

saturindu wrote on Sep 12, '11
beli 3
ke surga, yah
:))

hanifahnunk wrote on Sep 12, '11
beli 3
ke surga, yah
:))
wah kalu ke surga agak susah mas... :D
mbok yang deket2 saja

Add a Comment

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.