Coyo Patas serasa Samijaya

Rencana boleh matang, tapi nasib berkata lain, kejadian yang cukup membuatku capek hati dan raga rabu kemarin aku alami....
Rabu, 17 Maret 2010 rencanaku berangkat ke salatiga dengan nyaman menjadi perjalanan yang melelahkan.
Pukul 9.30 aku mendatangi agen Coyo Patas di terminal Pekalongan. Tiket untuk pukul 10.00 yang ku dapat, bus coyo 1430 yang tertulis di tiket. Ditemani bapak, aku menunggu kedatangan bus sampai pukul 10.30 lewat. Agen yang semula sepi, mulai ramai penumpang..tapi bus Coyo 1430 tidak datang juga.
Pihak agen yang kami tanyai, mengatakan coyo 1430 mogok diperjalanan Cirebon-Pekalongan. Kami penumpang Coyo 1430 pun dilimpahkan ke Coyo 1440 yang masuk terminal pukul 11.10. Hati yang mulai panas, adem lagi...kami naik bus dengan cepat.
Ternyata ada penumpang (yang sudah membeli tiket 1430) yang tidak mendapat tempat duduk, setelah diteliti satu persatu...ada penumpang yang dinaikkan di jalan di daerah pemalang oleh supir 1440. Bus pun ramai, bapak yang tidak dapat tempat duduk marah-marah, coyo patas kan ada peraturan bahwa penumpang harus dari agen, tapi kok ini menaikkan penumpang di luar agen sehingga penumpang dari agen yang sudah mempunyai tiket tidak dapat tempat duduk. Oleh agen, bapak tersebut dialihkan ke bus coyo 1450.
Setelah masalah selesai, bus coyo patas 1440 pun berangkat dari terminal pekalongan. Perjalanan baru berlangsung 15 menit, bus Coyo patas 1440 mogok di Sambong, Batang. Kami tanpa diminta turun untuk menghindari asap yang masuk ke dalam bus, ngaup ke warung di pinggir jalan.

Astagfirullah...masa dua bus mogok berturut-turut? Salah seorang penumpang menghubungi agen, dan diminta untuk menunggu bus coyo patas selanjutnya, menunggu lagi deh... Pukul 12.00 bus coyo patas 1450 lewat, dan berhenti untuk menaikkan 12 penumpang termasuk aku.

Eh setelah di dalam bus, ternyata kursinya kurang, karena ada 4 kursi yang rusak. Aku dan 3 orang lainnya tidak dapat tempat duduk. Nasib...nasib...aku dkk berdiri dari sambong sampai Kendal...masyaallah...kaki, tangan, hati semua capek. Walau sudah dapat tempat duduk, tapi rasanya tidak bisa senyum dikit pun. Naik patas ac kok mogok, gak dapet tempat duduk sisan. Insyaallah...ini perjalanan terakhirku dengan Coyo patas SMG-CRB, perjalanan yang akan datang...Nusantara yang akan mengantarku...

Ini pengalaman keduaku, bus coyo patas mogok ditengah perjalanan.
Bus Coyo patas yang selalu aku rekomendasikan (Glubbraggzzz), bus coyo patas yang mempunyai armada banyak, kok cuma luarnya yang bagus. Apa mungkin ya...mesinnya gak pernah di tengokin dokter...

4 comments:

  1. Semangat terus ya,kak!!

    Memang perjalanan jauh sangat melelahkan sekaligus bikin kita mual,He..Arief saja sering merasakan pengalaman itu.jauhnya jarak Pesantren dengan rumah membuat Arief rindu selalu...

    BalasHapus
  2. hatapi aku dulu berkali-kali naik coyo alhamdulillah no problemo, lancar jaya..
    tp entah sekarang..

    wah, jadi pengen naik coyo (lagi) :D

    BalasHapus
  3. @mardee: ahahahaha
    dulu2 juga gag masalah siy
    gag tauw neee
    pdahal coyo patas tu favQ gt dee...
    cape juga marah2 gni

    BalasHapus
  4. @ arief: ahahahaha
    iya juga ya...
    arif juga sering ngalamin perjalanan jaoh gini yg gag nyaman
    tapi smua ktidaknyamanan ini pasti bawa hikmah tersendiri
    halah...halah...kog jadi bijak gini
    gubragz

    BalasHapus

Tararengkyuh ^^,

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.