Menang jadi arang, Kalah jadi abu

Beratnya tugasku sebagai anak sulung....
Tanggung jawab yang membuatku terjepit diantara berbagai kepentingan banyak pihak...
Aku bosan bapak....
Aku bosan Ibu'....
selalu terjepit ditengah-tengah pertengkaran kalian berdua....
aku bingung membela siapa, kalian terlalu keras kepala, selalu mengunyah permasalahan itu
aku heran dengan keteguhan hati kalian....
tidak ada apa pun yang menjadi pertimbangan kalian....
kalau pernikahan menjadi tempat sampah seperti ini, lebih baik aku tidak menikah.

sudahlah...
ribut, silakan ribut....
perang? silakan....
aku tidak mau ikut campur...
toh kalian tidak memikirkan aku
toh kalian tidak mau berubah...
apa itu keluarga harmonis?
apa itu keluarga yang bahagia?
terserah kalian berdua....
ini kan hidup kalian, yang kata kalian....kami tidak tahu apa-apa
hahahahaha


maafkan aku
kalau aku menjadi apatis

Nice Trip Memories


Pulang pergi salatiga pekalongan sudah biasa bagiku. Nunggu bis jam berapa pun pasti dapat bis ke Pekalongan... mau yang ekonomi sampai yang patas AC tinggal naik, mau langsung atau transit dulu ke semarang tinggal pilih...asal uang ada....(hehehe)...

Paling sering aku naik samijaya, bis ini dari jam 9.15 pagi sampai jam 1 siang melewati jalan diponegoro salatiga...aku tinggal menunggunya di kemiri.. Samijaya jelas cepat jalannya, jarang 'ngetem' dan biasanya dalam waktu kurang dari 3 jam perjalanan, sampai di pekalongan...ni bis isinya masih manusia...(hahahaha)

Lain lagi kalau naik bis yang jurusan wonogiri-jakarta (co:tunggal dara, PO langsung), pasti ketemunya udah lewat jam 2 siang, terus pas di daerah weleri-nggringsing pasti istirahat di rumah makan (+/- 30menit), jalannya pelan, dibandingkan ma samijaya...kalah jauh...trus...ini bis isinya macem-macem...seringnya manusia ma hasil panen(co:pete, beras) juga motor titipan..hehehe....udah gitu ampe pekalongan lebih dari 4jam...pegel banget...
Biasanya dari salatiga sampai pekalongan, aku bayar 30ribu, dan tak pernah kekurangan uang wat bayar...karena aku udah nyiapin uang lebih...
q dan adikku fahmi
Tapi, kadang musibah datang juga... rabu kemaren aku pulang pekalongan dengan adikku (fahmi) yang ngikut aku ke salatiga dari hari minggu, kebetulan kami naik bis girisari (wonogiri-jakarta). Waktu mau naik bis, kondekturnya minta Rp 35.000/orang, karena ngerasa uangku cukup, aku naik ma adikku. Pas mau bayar, uang yang ada cuma Rp 63.000...uuuwwwaaaaa.....aku panik bukan main...gusrak gusruk cari-cari ke seluruh ransel gak ada uang lebih...akhirnya bilang terus terang ma kondektur kalau uange hanya ada 63ribu, kondekturnya marah-marah...sangarre nemen pukok'e...(dia juga bilang kalau parkir bis aja 5rb bayare, masak aku ma fahmi bayare kurang 7rb..) hiks...hiks
tapi ma supir'e dibilang gak papa...
Alhamdulillah...supirnya baik hati...

Akhirnya kami sampai Pekalongan dengan selamat, untung aja ndak diturunin di subah atau di weleri...(hehehehe)

Sebenare kalau diitung-itung...salatiga-pekalongan naik patas AC ma ekonomi, lebih murah naik Patas AC (sl3-smg Rp.10.000, smg-pkl Rp. 25.000)Coyo patas Cirebon-Semarang (gambar diambil dari sini)
Malah sama aja ternyata tarifnya....ya wes lah...mulai sekarang aku balik ke patas AC aja...

Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1430H


Ramadhan 1430 H
Seakan ingin kugapai lengkung langit-Mu

buat kurengkuh dalam nafasku
biar puas dahaga rindu
dalam waktu yang tinggal sejenak bersamamu


Asyiknya rasakan lapar dahaga
dibalut terik matahari disapa dehidrasi

berakhir dalam dekap ampunan Azza wa jalla

dan hilal tersenyum menyambut kita

karena tlah memenangi laga

melawan maksiat dan angkara


Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1430H
Ja'alanallahu Wa-iyyakum Minal Aidin Wal Faizin
Wal maqbulin Kullu Aamin Wa antum bi khoir....
Amien...


Jika ada alpa dan khilaf

atau sesuatu yang kurang disuka

Ketulusan maaf yang aku damba

Pekalongan, 1 Syawal 1430 H -Nur Hanifah-

Hari ini dan Lab internet

Temen-temen, maaf ya lama ndak nulis lagi...terbentur ma jadwal kuliah juga proposal skripsi yang harus segera diajukan... Kan sesuai target, februari 2010 ini aku harus wisuda (alias udah lulus ujian skripsi)...makanya sekarang harus ekstra tenaga dan pikiran untuk skripsiku yang belum terealisasi ini...hiks..hiks...
Sekarang, aku menulis kabar ini dari laboratorium internet di kampus disela-sela kuliah layanan konseling diperluas. Kok bisa kuliah layanan konseling diperluas tapi di lab internet?mungkin kalian akan bertanya-tanya seperti itu... Konseling itu bisa dilakukan dengan media, melalui telepon ataupun chat dan lainnya di internet, sehingga di matakuliah "layanan konseling diperluas" kami diajari bagaimana menggunakan jaringan internet sebagai media konseling nantinya...asyikk kan...konseling melalui chat di YM...atau pun di Gtalk...insyaallah terjamin kerahasiaannya....(cie...malah promosi...)
Kami juga mempunyai komunitas di Ning, boleh lihat deh di http://angkatan2006.ning.com/ . Hehehe...aku baru aja tergabung jadi membernya... Di situ temen-temen bisa lihat teman sekelasku di progdi Bimbingan dan Konseling FKIP UKSW. Teman-teman juga bisa mendapatkan informasi tentang kami di facebook lhoo....tapi...sayangnya...facebook diblokir oleh kampusku (UKSW), sehingga kami tidak bisa mengaksesnya dari lab internet kampus...hiks...hiks..hiks... Untuk facebook, kami harus masuk posnet(warnet kampus UKSW) dulu....yang full AC n full musik...huehehehe...ada yang minat nerusin ke UKSW???
Wahh ngobrolnya kok makin jauh ya...???gubragss....gak kepikiran deh tadi...
Ya udah deh segini aja ceritanya tentang kabarku sekarang....
Mmmm insyaallah nanti sore aku ceritakan acara foto bersama arca nandi di kampus....
Ok??

cepet sehat dunkzzzzz

stelah 4hari gak kuat puasa, kmaren jum'at q sanggup puasa...sehari full...
uhh....hati udah seneng banget....puasa lagi...
eh gak malemnya...q tepar lagi...
muntah2 dan batuk terus...
karena gak sanggup nahan batuk terus, aku minta tolong ma bu kos buwat ngerokin...tapi beliaunya ndak mau...
hiks...jahat banget si bu kos...

hampir nangis, q sms bapak ma ibu di rumah...laporan kondisi terakhirku...
gak lama mereka berdua telepon (alhamdulillah...mereka udah rukun kembali)
mengecek suara x ya...hehehe...tapi kentara banget kok dari suara mereka berdua kalau mereka cemas dengan kondisi tubuhku yang drop lagi... (ortu cemas kok malah seneng)
mereka tanya macem2 dari makanan yang q konsumsi pas sahur ma buka puasa sampai aku kluyuran kmana aja mpe sakite balik lagi....gubrags...("q kuliah tok kok bu" jawabQ)
juga mewanti-wanti untuk tidak makan makanan siap saji (halahh...)
terus ibu malah nyuruh q pulang rumah...drpada di sini sakit terus...yang q tolak dengan tegas (cie...)karena kuliah semester baru udah mulai...
mendengar suara mereka berdua di hp membuat perasaanku rada enakan....sehingga q langsung tertidur bgitu mereka menutup pembicaraan....hupfff.....

gak tau nih...daya tahanku kok ngedrop terus dari bln juni akhir...
buwat apa dikit langsung tepar...
bosennnn.....pengen sehat kaya biasanae...
yang tahan sgala macem cuaca...juga sikon...
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....................................

CURHAT???

Pernah liyat acara "curhat bersama anjasmara" di TPI???
hmm.....


Dari awal aku memang tidak terlalu tertarik untuk menonton acara tersebut...
cuma...karena ajakan temen2 kos untuk menonton bersama makanya aku beberapa kali menonton acara yang dramatis itu...
gak dramatis gimana coba?
tiap ada orang yang baru dateng pasti pada langsung teriak2...saling menampar
juga adegan berkelahi....
WoW....melebihi adegan dalam sinetron....


Bukankah saat kita mempunyai masalah lebih baik dihadapi dengan tangan dingin?
maksudku...menyelesaikan masalah itu dengan tanpa adanya tindak kekerasan...
bukannya malah saling mencaci dan berkelahi...
Menurutku...acara ini jadi seperti ajang menjadi tenar dalam 1jam
gubraggggzzzzz............


Apa lagi episode semalam....
Sang Klien...datang ke "Curhat" dalam rangka meminta maaf kepada mantan2nya
yang telah disakitinya...karena 'klien' ini didiagnosis dokter menderita kanker paru
agak aneh kan....kalau niat dan tujuannya seperti itu tapi malah dateng ke acara "Curhat"...
terus kemudian adu makian n jotosan dengan para bintang tamunya yg lain...
menyesatkan....sangat menyesatkan....
Bagaimana coba bila adek2 kita menonton tayangan ini???
mereka akan terjebak ke dalam pemecahan masalah yang keliru....
keliru menjadi sosok manusia2 yang menghalalkan kekerasan....



aku benci kekerasan....
seperti aku benci pada teroris yang merusak Indonesiaku....

Laporan praktek yang tak kunjung selesai

haduhhh...
udah lama ni nganggur2 dipanti asuhan ma kos...

gak pernah yang namanya nyentuh2 kompi buwat bikin tugas...
alhasil laporan praktek belum aku ketik sama sekali...



huaaaaaa.......
pemales banget aku ini...
hiks hiks hiks
temen2 saja udah pada selesai laporan PPL mereka...tinggal jilid doank...
aku??? pa lagi selesai...ngetik bab 3 aja belum...



memang kmaren2 ngapain aja???

hehehe...kmaren2 aku maen ke toko....jagain toko...
trus kalu pas gak ke toko, ya tidur di kamar kosQ yang sangat menyenangkan walau berantakan kaya kapal pecah....
xixixixix...jadi malu....



uhhh... mana gak dapet2 pinjeman laptop lagi...
trus q ketik di mana dunk??

masa di posnet??? ihhh ada juga tetep gak selesai... yang selesai malah blogQ n fb hehehehehe




**peringatan untuk temen2....perbuatanku ini jangan ditiru yaa...bahaya!!!!!! bisa bikin stress akut....huahahahahahahahaha

#LovelyHani

#Lovely Honey

Di setting oleh Hanifah Sya'roni dengan segala kegalauan hati hihihi. Diberdayakan oleh Blogger.